Alumni Smansa 92 Sumbang 54 Kantong Darah – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Alumni Smansa 92 Sumbang 54 Kantong Darah

DONOR DARAH. Tampak Jose Theodurus Augustyn, siswa kelas 12 IPS 6, sedang mendonorkan darahnya, Rabu (9/11).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

OETETE,TIMEX – Para alumni SMA Negeri I angkatan 1992 menggelar aksi social donor darah, Rabu (9/11) di SMAN I Kupang. Selain aksi donor darah, mereka juga mengadakan seminar kesehatan, kewirausahaan, tantangan dan peluang bagi pelajar menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Aksi donor darah melibatkan para siswa kelas XI dan XII sebanyak 27 orang termasuk alumni. Total kantong darah yang terkumpul sebanyak 54 kantong dan selanjutnya dibawa oleh petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI).

Sementara itu para siswa juga antusias mengikuti seminar kesehatan dan kewirausahaan serta tantangan para pelajar menghadapi MEA. Para siswa diberi pemahaman serta motivasi untuk berjuang dengan berbagai kompetensi yang dimiliki sehingga dapat bersaing. Ketua Panitia Pelaksana, Devy Gudban mengatakan beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka merayakan HUT ke-76 SMANSA. Yang dipercaya sebagai penyelenggara kegiatan ini adalah alumni angkatan 92. “Oleh karena itu dengan kehadiran angkatan 92 ini dalam rangka merayakan HUT SMANSA ini adalah sebagai bentuk keterpanggilan diri, sekaligus sebagai sarana silaturahmi, temu kangen dari rekan-rekan seangkatan tahun 92,” ujar Devy.

Ia menambahkan kegiatan yang diselenggarakan adalah aksi donor darah serta kegiatan seminar. “Diharapkan pada kegiatan aksi donor darah dapat terkumpul kantong darah sebanyak-banyaknya,” kata Devy.

Ketua kelompok aksi donor siswa SMAN 1 Kupang, Jose Theodurus Augustyn, menyebutkan siswa yang terlibat dalam kepanitian aksi donor darah ini berjumlah 27 orang terdiri dari kelas XI dan XII. “Dengan terlibatnya kami dalam kegiatan aksi donor darah ini sangat senang, karena dengan mendonorkan darah telah membantu orang lain. Hal inilah yang harus terus dilaksanakan setiap tahun jika diadakan acara, karena dengan menyumbangkan darah kepada yang membutuhkan maka telah melahirkan suasana rasa kekeluargaan serta persaudaraan,” sebut Jose. (mg22/sam)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!