Dua Kelompok Mahasiswa Saling Serang – Timor Express

Timor Express

KRIMINAL

Dua Kelompok Mahasiswa Saling Serang

AMANKAN MASSA. Kapolsek Kelapa Lima, AKP Abdul Basith Algadri bersama anggotanya ketika melakukan pengamanan di lokasi tawuran mahasiswa di depan kampus Politani, Rabu (9/11). Inzert. salah satu sepeda motor yang ringsek akibat tawuran kemarin.

GATRA BANUNAEK/TIMEX

Konflik Dipicu Perkelahian Oknum dan Pengrusakan Sepeda Motor

KUPANG, TIMEX-Dua kelompok mahasiswa, Rabu (9/11), sekira pukul 12.00 wita, terlibat tawuran. Dua kelompok mahasiswa ini terlibat saling menyerang. Berdasarkan keterangan dari aparat kepolisian, tawuran yang melibatkan ratusan mahasiswa dari dua kampus berbeda ini diduga dipicu kasus perkelahian dua oknum mahasiswa yang berujung perusakan sepeda motor milik salah satu mahasiswa.

Kasat Reskrim, Polres Kupang Kota, AKP Lalu Musti Ali Lee, kepada Timor Express, kemarin (9/11), menjelaskan, melihat kronologis, tawuran antarmahasiswa ini diakibatkan oleh perkelahian antara oknum mahasiswa Politani dengan oknum mahasiswa Fakultas Teknik, Unwira Kupang, Emiliyano Ximenes, 22. “Jadi, tawuran itu berawal saat korban Emiliyano Ximenes dipukul oleh seorang laki-laki yang merupakan teman dari pacar korban. Oknum mahasiswa Politani itu merupakan teman dari pacar korban yang juga sesama mahasiswa di Politani,” ungkap Lalu.

Lalu melanjutkan, melihat perkelahian dua oknum mahasiswa itu, rekan dari oknum mahasiswa salah satu kampus negeri di Penfui ini lalu merusak sepeda motor milik Emiliyano hingga tak berbentuk. Mendapat pengeroyokan, kata Lalu, Emiliyano memilih lari menyelamatkan diri menuju kampusnya yang tak jauh dari kampus Politani.Berselang beberapa menit kemudian, demikian Lalu, muncul ratusan orang mahasiswa yang diduga rekan-rekan sekampus Emiliyano menuju kampus Politani, dan langsung melakukan penyerangan dengan lemparan batu.

Lalu mengatakan, aksi saling serang dengan lemparan batu akhirnya tak terhindarkan diantara kedua kelompok mahasiswa ini.
Lalu mengungkapkan, setelah mendapat laporan, pihaknya dari Polres Kupang Kota dan Polsek Kelapa Lima langsung terjun ke tempat kejadian perkara (TKP).

Lalu Musti Ali Lee menambahkan, atas kejadian ini, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan terhadap Emiliyano Ximenes. “Pelaku yang menganiaya korban Emiliyano Ximenes akan kita amankan untuk diproses sesuai aturan yang berlaku,” tegas Lalu.

Kapolsek kelapa Lima, AKP Abdul Basith Alagdri yang tiba di TKP bersama anggotanya langsung melakukan pengamanan. “Kita sudah imbau agar kedua kelompok mahasiswa yang bertikai untuk tidak melakukan penyerangan lagi pakai batu. Kita juga minta mereka untuk mempercayakan kejadian perkelahian itu supaya ditangani kepolisian,” jelas Abdul Basith.

Akibat aksi tawuran itu, dua unit sepeda motor rusak berat. Masing-masing sepeda motor milik korban, Emiliyano serta sepeda motor lain merk Honda Supra Fit warna hitam, nomor polisi DH 4606 BM, milik oknum mahasiswa Politani, Yeremias Sone, 18. Kedua barang bukti itu sudah diamankan di Mapolres Kupang Kota untuk proses hukum selanjutnya. (gat/aln)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!