Dukung Pemenuhan Kebutuhan Rumah di NTT – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Dukung Pemenuhan Kebutuhan Rumah di NTT

RUMAH MURAH.Fary Francis pose bersama Wakil Gubernur NTT Benny Litelnoni, Ketua Apindo NTT Fredy Ongko Saputra, Ketua Umum REI Edy Hussi, Ketua Badan Pertimbangan Organisasi DPD REI NTT Bobby Lianto pose di depan salah satu unit rumah murah di Oetalu, Penfui Timur Kabupaten Kupang usai peresmian 1.544 unit rumah murah, Jumat (4/11).

CARLENS BISING/TIMEX

Fary: Jangan Hambat Perizinan Pengembang

KUPANG, TIMEX-Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis meminta kepala daerah dan instansi terkait untuk tidak menghambat para pengembang perumahan dalam pengurusan izin dan dokumen-dokumen lainnya.

Hal ini menurut fary sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap pembangunan rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Provinsi NTT. Jika pengembang dipermudah, semakin banyak rumah dibangun, maka semakin banyak pula masyarakat NTT yang berkesempatan untuk memiliki rumah.

“Inikan program pemerintah pusat untuk masyarakat. Jadi jangan sampai dihalang-halangi, karena dampaknya akan merugikan masyarakat,” kata Fary kepada Timor Express, Rabu (9/11).

Politikus Partai Gerindra itu menegaskan, pemenuhan kebutuhan rumah bagi masyarakat menjadi tanggungjawab bersama. Sehingga masing-masing pihak berperan aktif dalam mendukung pembangunan rumah dalam program sejuta rumah tersebut.

Apalagi saat ini DPD REI NTT sebagai pemegang mandat untuk membangun rumah subsidi tersebut sudah bertekad untuk membangun sebanyak-banyaknya rumah di tahun 2017 nanti. “Ratusan ribu masyarakat NTT belum memiliki rumah layak, dan ini kesempatan untuk kita sama-sama membantu mereka,” tambah politikus asal NTT itu lagi.

Sebagai pimpinan komisi yang membidangi infrastruktur, Fary tegaskan, pihaknya tidak akan tinggal diam dengan adanya kebutuhan rumah yang begitu tinggi di daerah ini. Komisi V, lanjut dia membidangi perumahan, pengairan juga perhubungan. Sehingga, tugasnya sudah jelas.

“Kami akan dukung para pengembang dengan ketersediaan air, listrik dan jalan menuju perumahan yang dibangun. Sebagai contoh, sekarang di Perumahan Sejahtera Land di Oetalu Penfui Timur sedang dibangun jalan. Listrik dan air juga sudah ada,” sambung dia.

Fary tambahkan, dengan komitmen yang sudah dibangun bersama, diharapkan masyarakat juga ikut aktif dalam memberikan informasi terkait kemudahan-kemudahan untuk memiliki rumah dengan cara pembelian cash atau kredit.(cel)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!