Kristal Tempel Ketat Planet SFC – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Kristal Tempel Ketat Planet SFC

TIGA GOL. Adelbert Sofyan Sigakole merayakan golnya ke gawang Scidetto dalam laga di Pitoby Sport Center, Senin kemarin.

RUDY MANDALLING/TIMEX

LFN seri Nasional Grup C

KUPANG,TIMEX – Persaingan untuk memperebutkan dua tiket dari grup C ke babak 8 besar tingkat nasional, mulai berlangsung ketat dalam tensi tinggi.

Kristal FC yang menjadi wakil NTT di ajang ini, terus menjaga peluangnya untuk merebut satu dari dua tiket tersebut.

Dalam laga keduanya di grup C yang dilangsungkan di Pitoby Sport Center, Senin (14/11) kemarin Kristal kembali meraih kemenangan meyakinkan usai menundukkan Scudetto Jembrana 7-2.

Hasil ini membuat Kristal sementara ini mengoleksi 6 poin dan menempel ketat Planet SFC Jogja yang untuk sementara
berada di puncak klasemen dengan 9 poin setelah melakoni tiga pertandingan.

Seperti di pertandingan pertamanya, Kristal FC yang dilatih Coach Danny Hidayat tetap mengandalkan Saryanto saduk (kiper), Arjal Ambri, Rudi Reo, Adi Letuna dan Axcell Yala sebagai starting Five untuk meladeni Scudetto Jembrana yang menurunkan Moh. Fathur, Deby Setya Ardiansyah, M. Iqbal Al Ghusat, Dede Novasan dan Ega Gustiva Putra yang diandalkan Coach Hadi Purwanto.

Adelbert Sofyan Sigakole menjadi bintang permainan Kristal dalam pertandingan kemarin. Dai tujuh gol yang bersarang ke gawang Scidetto, tiga di antaranya disumbangkan oleh Adelbertus masing-masing di menit keempat, tujuh dan 38. Empat gol lainnya disumbangkan oleh Arjal Ambri yang membuka kemenangan Kristal di menit ketiga, Rudi Reo (11 dan 17) serta Muhammad Faisal Resi (24). Sedangkan dua Gol Balasan Scudetto dalam laga ini dicetak oleh Moh. Fathur (4) dan Riko Kurniawan (39).

Laga ini sendiri berjalan dalam tempo dan tensi yang tinggi, sehingga wasit harus mengeluarkan empat kartu kuning dan 1 kartu merak.
Dari empat kartu kuning tersebut dua untuk pemain Scudetto ( Herdi Febri Nugroho dan Oki Setiawan Hambali) dan dua lainnya untuk pemain Kristal (Martinus Residan Adelbertu Sigakole). Sedangkan satu kartu merah di terima oleh pemain andalan Kristal Rudi Reo yang membuatnya tak dapat tampil di pertandingan berikutnya.
Laga yang sangat menarik juga tersaji di pertandingan ketiga yang mempertemukan Dyvy FT Jatim menghadapi Kamiada FC Jabar yang berakhi imbang 5-5.
Dyvy FT yang dipertandingan sebelumnya takluk dari Planet SFC Jogja, tampil lebih lepas.

Mendapat tekanan dari Achmad Alfyanto, Ahman Fadila, Galuh Prabu Putra serta febrian dan lainnya dikubu Kamiada, Dyvy yang menurunkan Aris Septianto, Moh. Fiqi Alwi, Moh. Agus Mauludin, Rico Andriawan dan Budi setiawan, tampil luga dalam bertahan untuk menghalau serangan Kamiada.
Bahkan Dyvy FT mampu unggul 1-0 lebih dulu melalui Ekos Bagus Oktafianto yang bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pertandingan kedua tim berjalan makin ketat. Kamiada mencoba meningkatkan presurnya, namun mampu di redam pemain Dyvy.
Dyvy kembali unggul 2-0 di menit ke-26 setelah Fiqih Alwi berhasil memperdayai kiper Kamiada.
Dalam kedudukan ini pertandingan makin seru, karena tak lama kemudian Kamiada mampu membalas melalui gol Yoppy Junansyah dan Rizki Sollisa di menit ke-27 dan 28 untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.
Namun, Dyvy kembali unggul 3-2 setelah Singgih Romana Jati menjebol gawang Kamiada juga di menit ke-28.

Dimenit ke-32, giliran Kamiada berhasil menyamakan kedudukan 3-3 setelah Inzan Muhammad Marzuki menalukkan kiper Dyvy. Bakan dimenit ke-35 Kamiada balik unggul 3-4 setelah Achmad Alfiyanto menjebol gawang Dyvy.

Saat waktu tersisa 5 menit, Dyvy mampu mencetak dua gol dimenit ke 36 dan 37 untuk berbalik unggul 5-4 yang membuat mereka memiliki peluang besar untuk menuntaskan pertandingan dengan kemenangan.

keberhasilan Dvy membalikkan keadaan juga disebabkan karena mereka mendapatkan penalti setelah pemain Kamiada melakukan enam pelanggaran, yang membuahkan gol kelima.
Walau tertinggal Kamiada pantang menyerah. Wakti tiga menit tersisa dimanfaatkan Kamiada untuk menekan dengan memainkan Power Play.
upaya ini akhirnya berbuah manis bagi Kamiada, dimana pada menit ke-39 mereka berhasil menjebol gawang Dyvy untuk menyamakan kedudukan 5-5 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Sementara itu, Planet SFC Jogja yang turun di pertandingan pertama, meraih kemenangan WO atas Jateng yang telah mengundurkan diri dari grup C.

Hari ini, pertandingan LFN seri Nasional Grup C ditiadakan, untuk memberikan waktu bagi pemain seluruh ini untuk beristirahat. Pertandingan baru akan dilanjutkan Rabu (16/12).(rum)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!