Dua Pemuda Bakar Rumah Yusuf Nahas – Timor Express

Timor Express

KRIMINAL

Dua Pemuda Bakar Rumah Yusuf Nahas

LUDES TERBAKAR. Beginilah kondisi rumah Yusuf Nahas yang ludes terbakar karena dibakar dua pemuda berambut kribo dan bertubuh gelap, Minggu (20/11).

IST

Diduga Lakukan Pemerasan

KUPANG, TIMEX-Apes benar nasib Yusuf Nahas, warga RT 16/RW 06, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima. Bagaimana tidak, rumahnya tiba-tiba dibakar dua oknum pemuda teridentifikasi bertubuh gelap dengan inisial D dan G, pada Minggu (20/11) sekitar pukul 15.00. Akibatnya, rumah ukuran 7 x 9 meter persegi itu ludes terbakar dan tak ada satupun harta benda yang tersisa. Usai membakar rumah Yusuf Nahas, kedua pemuda itu langsung melarikan diri dari TKP.

Saksi mata, Erna Habagae, 30, kepada koran ini menjelaskan, sekira pukul 14.30, dia sementara duduk-duduk di teras rumah sambil melepas lelah. Tiba-tiba, datang kedua pelaku tersebut dengan mengendarai sepeda motor. Saat itu satu dari kedua pelaku atau yang dibonceng membawa sebilah parang di tangan kanan. “Mereka menuju ke depan rumah persis di depan pintu rumah sambil berkata ke saya, “Lu mau lari pi mana,”ujar Erna mengutip pernyataan kedua oknum. Saat itu, pelaku yang memegang parang langsung memukul kaca jendela rumah samping kanan. Sementara satu pelaku lainnya langsung menyiramkan bensin ke dinding rumah lalu menyulutkan api dan api langsung berkobar.
Namun, saat itu ada sejumlah saksi mata lain langsung memukul tiang listrik sambil berteriak ada kebakaran. Saat itulah, kedua pelaku langsung melarikan diri.

Sementara isteri Yusuf Nahas, Yosince Nahas- Anin, 43, di Polsek Kelapa Lima, menjelaskan sebelum rumah mereka dibakar, kedua oknum pemuda itu selalu saja membuat persoalan di TKP. “Mereka selalu datang ke rumah dan minta uang kos langsung ke anak kos. Mereka sudah minta uang kos langsung ke anak kos sekira lima bulan terakhir ini,”sebut Yosince.

Sebelumnya, kata Yosince, pada Sabtu siang, kedua pelaku datang ke TKP dan sempat mencekik Yusuf Nahas. “Kenapa bapak larang-larang anak kos untuk tidak bayar uang kos ke kami,”sebut Yosince mengulangi kata-kata kedua pelaku ketika mencekik Yusuf Nahas pada Sabtu siang. Kapolsek Kelapa Lima, AKP Abdul Basith Algadri kepada Timor Express menegaskan saat ini pihaknya sementara melidik keberadaan kedua pelaku. Terkait kebakaran yang terjadi di rumah Yusuf Nahas, dirinya jelaskan pihaknya sudah mengamankan TKP. “Ada tiga unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke TKP dan melakukan pemadaman. Seluruh harta benda korban ludes terbakar,”sebut Abdul Basith. (gat/boy)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!