Karang Taruna Palapa Cup I Resmi Dimulai – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Karang Taruna Palapa Cup I Resmi Dimulai

POSE BERSAMA. Tampak ketua Karang Taruna Palapa, Samuel Moldena ( tiga dari kanan) didampingi Ketua Panitian, Andi Pau (dua dari kanan) berpose bersama anggota Kepolisian Babinkantibmas, Andi Menggu serta kedua Wasit, Sabtu (19/11).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

OEBOBO, TIMEX – Sebanyak 24 tim futsal mengikuti Karang Taruna Palapa Cup I. Turnamen ini memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Tim yang bertanding adalah remaja yang berusia 15 tahun ke bawah. Tujuan dari turnamen ini untuk menjalin persaudaraan serta mencari bibit baru . selai itu, sebagai sarana pengembangan bakat dunia sepakbola.

Ketua Karang Taruna Palapa, Kelurahan Oebobo, Samuel Moldena, Sabtu (19/11), mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun. “Kami ingin mengarahkan para remaja ini untuk melakukan hal-hal yang positif seperti futsal. Karena olahraga sangat penting dan baik untuk kesehatan, kemudian sebagai motivasi dalam mengasah bakat para remaja,” ujar Samuel.

Menurutnya, ke depan pertandingan futsal ini akan terus digelar. Di tahun-tahun mendatang, akan dibuat dengan cakupan lebih luas. Hal ini dikarenakan turnamen futsal yang digelar ini hanya diikuti para remaja. Ke depan akan dilibatkan kategori umum. “Jalannya pertandingan ini atas dukungan dari Pemerintah Provinsi NTT dan Kota Kupang,” kata Samuel.

Ketua Panitia, Andi Pau, mengatakan tim futsal yang bertanding tidak hanya remaja-remaja yang ada di Kelurahan Oebobo, tapi juga dari kelurahan lainnya.
Hal ini menandakan bahwa animo para remaja untuk mengimplementasikan hobi dan bakat mereka sangat tinggi. Oleh karena itu, panitia siap menggelar turnamen ini setiap tahun. “Para tim akan memperebutkan uang jutaan rupiah dan piala bergilir. Juara I Rp 4 juta, juara II Rp 3 juta, juara III Rp 2,5 juta dan juara IV Rp 1,5 juta. Kemudian untuk pemain terbaik dan topscore atau pencetak gol terbanyak masing-masing Rp 1 juta,” jelas Andi.

Pantauan Timor Express, turnamen Futsal Karang Taruna Palapa Cup I ini dibuka oleh Camat Oebobo, Bernadinus Mere. Turut hadir Lurah Oebobo, Jonathan F. M. Ndoen serta tokoh masyarakat, para tim futsal dan masyarakat Kelurahan Oebobo. (mg22/sam)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!