Diduga Curi Motor, Dikejar, Loncat ke Kali Liliba – Timor Express

Timor Express

KRIMINAL

Diduga Curi Motor, Dikejar, Loncat ke Kali Liliba

SEKARAT. Inilah sosok yang nekad buang diri ke dalam kali Liliba setelah dikejar warga. Diduga dirinya hendak mencuri sepeda motor milik warga, Rabu (30/11).

GATRA BANUNAEK/ TIMEX

Identitas Tak Diketahui, Masih Dirawat di RSB

KUPANG, TIMEX – Rabu siang (30/11), sekira pukul 10.00, seorang pemuda yang diketahui bernama Yonas Asbanu tiba-tiba meloncat ke kali Liliba.
Sebelumnya ia dikejar warga dari arah Jalan Pulo Indah. Ia diduga hendak mencuri sepeda motor milik warga.

Ketika dikejar, Yonas berlari ke arah Jalan Piet Tallo melintasi jembatan Liliba. Setibanya di ujung timur jembatan, Yonas masuk ke semak-semak di sebelah kiri jalan. Warga terus mengejarnya. Lantaran terus dikejar oleh warga, Yonas pun seketika meloncat ke dalam kali Liliba. Adapun barang bawaan milik korban yang ditemukan di TKP adalah jaket warna hijau dan satu buah senter. Korban mengenakan celana pendek warna merah serta baju kaos warna biru.

Sekira setengah jam kemudian, Tim SAR tiba di TKP dan langsung mengevakuasi korban dari dalam kali Liliba. Setelah dievakuasi, korban langsung dilarikan ke RS Polisi Bhayangkara Kupang untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, AKP Lalu Musti Ali Lee kepada Timor Express mengatakan pelaku tak mengantongi satu identitas pun. “Anggota sudah interogasi dia (korban, red). Tapi ketika ditanya, jawaban korban selalu berubah-ubah. Hanya saja, warga di Jalan Pulo Indah selalu melihat yang bersangkutan sering mondar-mandir dan melempari warga yang melintas di jalan raya. Diduga korban mengalami gangguan jiwa. Identitasnya saja tidak jelas ketika ditanya,” sebut Lalu.

Masih menurut Lalu, jika kondisinya sudah pulih, maka akan segera dijemput dan dibawa ke Mapolres Kupang Kota untuk diinterogasi. “Kalau dia sudah sembuh, maka kita baru bisa cari tahu identitasnya,” pungkas Kasat Reskrim Polres Kupang Kota.

Terpantau Timor Express di TKP, akibat kejadian itu, ruas Jalan Piet Tallo jadi macet akibat banyaknya pengguna jalan yang memarkir kendaraannya di pinggir jalan untuk menyaksikan kejadian buang diri itu. Akibatnya, aparat Satlantas Polres Kupang Kota harus turun ke lokasi dan mengatur arus lalulintas. (gat/sam)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!