LPM Kuanino Tertinggi Gulirkan Dana PEM – Timor Express

Timor Express

RAGAM

LPM Kuanino Tertinggi Gulirkan Dana PEM

SIMBOLIS. Kepala BPMK, Felisberto Amaral (kanan) secara simbolis menyerahkan dana PEM kepada salah satu penerima manfaat dana PEM di aula LPM Kelurahan Kuanino, Selasa (13/12).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

KUANINO, TIMEX – Guliran dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM) di Kelurahan Kuanino, Kecamatan Kota Raja, telah masuk pada pengguliran ke- VIII dengan total dana yang telah bergulir di masyarakat sebesar Rp 1,7 miliar.

Dari jumlah tersebut, LPM Kelurahan Kuanino berhasil memecahkan rekor tertinggi pada tahap pengguliran maupun dana yang beredar di masyarakat dari 51 LPM yang tersebar di setiap kelurahan.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Kupang, Felisberto Amaral, sampaikan hal ini dalam sambutan di aula LPM Kelurahan Kuanino, Selasa (13/12).

Ia menjelaskan dana PEM ini merupakan bantuan pemerintah kepada masyarakat guna meningkatkan perekonomian serta mensejahterakan masyarakat.

Karena itu diharapkan kepada para penerima manfaat dana PEM untuk mengembalikan cicilan tepat waktu, sehingga dana tersebut dapat digulirkan kembali pada masyarakat lainnya yang belum merasakan dana tersebut.

“Pemkot Kupang terus berjuang untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat melalui pemberian dana PEM,” ujar Felisberto.

Pada kesempatan itu Lurah Kuanino, Resben Mitabae, juga menyampaikan arahan dan motivasi kepada para penerima manfaat dana PEM.

Masyarakat yang menikmati dana PEM diminta agar membayar angsuran sesuai dengan juknis. Selain itu dana yang telah diterima masyarakat harus dipergunakan sebaik-baiknya sehingga usaha yang ditekuni dapat berkembang dan memberikan manfaat dalam menunjang ekonomi keluarga.

Sementara, Ketua LPM Kelurahan Kuanino, Adriana Nafi Dominggus mengatakan jumlah masyarakat penerima manfaat dana PEM sebanyak 318 orang.

Sedangkan pada proses pengguliran tahap ke- VIII sebesar Rp 182.500.000. “Keberhasilan atau kelancaran dalam mengelola dana PEM ini atas kerjasama yang baik dari pihak kelurahan, LPM, RT serta para masyarakat penerima manfaat dana PEM,” bilang Adriana. (mg22/joo)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!