Marak Karcis Parkir Kedaluwarsa – Timor Express

Timor Express

HUKUM

Marak Karcis Parkir Kedaluwarsa

KUPANG, TIMEX – Ulah tukang parkir yang menggunakan karcis kedaluwarsa meresahkan warga Kota Kupang. Beberapa warga menilai hal ini termasuk pungutan liar.

Seorang warga, Jamli Mesah kepada Timor Express di kawasan Pantai Teddy’s, Selasa (3/1) mengatakan karcis yang diberikan oleh tukang parkir tidak sesuai dengan waktunya. Di karcis masih tertera bulan Desember 2016. Bahkan ada yang masih tertera bulan November, Oktober dan September 2016. “Sekarang banyak karcis yang diberikan oleh tukang parkir masih menggunakan karcis lama seperti bulan September dan juga bulan November. Ini termasuk pungli,” kata Jamli.

Ia menjelaskan ketika menerima karcis parkir, ia tak langsung memberikan uang parkir, tetapi melihat karcis tersebut dan mencoba menanyakan mengapa hal tersebut bisa terjadi. Namun tukang parkir mengatakan bahwa karcis yang baru belum diambil di kantor Dinas Perhubungan Kota Kupang. “Ketika ditanya mereka menjawab bos belum ambil karcis dari kantor, jadi kami gunakan karcis lama. Tentu hal ini sangat aneh bagi saya,” kata Jamli.

Menurutnya, kejadian tersebut tentu sangat merugikan dirinya sendiri dan juga masyarakat serta pemerintah. Pasalnya, karcis yang digunakan tersebut adalah karcis telah kedaluwarsa sehinga hasil pungutan dari karcis tersebut tentu bukan untuk sumber pendapatan daerah melainkan sebagai sumber pendapatan pribadi.

Sementara itu, salah seorang tukang parkir di wilayah Kelurahan LLBK tepatnya di Pantai Teddy’s, Semi Tanaem, mengatakan ia sudah mengajukan permintaan untuk memperoleh karcis parkir baru, namun Dinas Perhubungan mengatakan belum ada cetakan karcis baru. Oleh karena itu, mereka tetap menggunakan karcis lama yang telah kedaluwarsa.

Semi mengaku pendapatannya per hari sekitar Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu. Dan dari penghasilannya itu, setiap hari sebanyak Rp 150 ribu akan disetor ke pengelola parkir. (mg25/sam)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!