Wadanjen Kopassus Ganti Posisi Heri Wiranto – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Wadanjen Kopassus Ganti Posisi Heri Wiranto

Hari Ini, Sertijab Danrem 161/WS Kupang

KUPANG, TIMEX – Brigjen TNI Heri Wiranto akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Komandan Korem 161 Wira Sakti Kupang. Beradasarkan keputusan Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa ditunjuk menggantikan Heri Wiranto. Informasi ini disampaikan Kepala Penerangan Korem 161 WS Kupang, Mayor. Arm. Ida Bagus Putu Diana, Selasa (3/1).

Ida Bagus menyebutkan, serah terima jabatan, tugas dan tanggung Danrem 161/Wira Sakti dari Brigjen TNI Heri Wiranto, kepada Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa akan dilaksanakan di Aula Makodam IX/Udayana, Denpasar Bali, Rabu (4/1) hari ini. “Sertijab dilaksanakan dalam suatu upacara militer yang dipimpin oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko,” sebut Ida Bagus.

Pejabat baru Danrem 161/Wira Sakti, terang Ida Bagus, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Wadanjen Kopassus). Sedangkan pejabat lama akan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Asisten Personel Panglima TNI di Mabes TNI Cilangkap Jakarta. Baik pejabat lama dan pejabat baru merupakan Alumni Akademi Militer Tahun 1989. “Danrem yang lama bertugas di NTT dari tanggal 21 Juni 2015 sampai 4 Januari 2016. Dengannya, beliau memimpin Korem 161/WS Kupang selama 1,5 tahun,” katanya.

Untuk diketahui, Korem 161/Wira Sakti terdiri dari 13 Kodim jajaran, yang terbentang dari wilayah Labuan Bajo sampai Atapupu (22 Kabupaten/Kota). Selain sebagai komando kewilayahan, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa nantinya akan mengemban tugas sebagai Komando Pelaksana Operasi Pengamanan Perbatasan dan Pengamanan Pulau Terluar. Saat mengemban tugas ini, Korem 161/WS Kupang akan dibantu oleh empat Batalyon. (r2/sam)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!