Presiden Mau Tunggang Kuda Sumba – Timor Express

Timor Express

NASIONAL

Presiden Mau Tunggang Kuda Sumba

KUPANG, TIMEX-Gubernur NTT Frans Lebu Raya kembali memastikan kunjungan Presiden Joko Widodo ke NTT pada akhir Januari ini. Bahkan, pada Juni nanti, Jokowi juga akan kembali ke NTT. Menurut Lebu Raya, agenda kunjungan presiden pada akhir Januari, yakni peresmian gedung kantor Gubernur NTT dan peletakan baru pertama bendungan Napung Gete di Sikka. Sedangkan pada Juni nanti agendanya adalah menghadiri Festival Tenun Ikat di Sumba Timur.

Mengenai peresmian kantor Gubernur NTT, Lebu Raya mengatakan ia sudah membicarakannya dengan presiden. Dan, keduanya sepakat peresmian dilakukan di atas 21 Januari. “Jadi nanti tinggal diatur waktu yang tepat,”kata Lebu Raya akhir pekan kemarin.

Menurutnya, dalam kunjungan ke Kupang pada 28 Desember 2016 lalu, waktu kunjungan sangat terbatas. Agenda presiden sangat padat. Sebab, untuk kunjungan ke perbatasan saja terdapat empat agenda. Sekembalinya dari perbatasan hanya bisa mengunjungi satu titik, yakni meninjau kapal listrik di Bolok.

Menurut Lebu Raya, presiden memprioritaskan kunjungan ke kapal listrik, karena kapal listrik itulah yang dijanjikan presiden dalam kunjungannya ke NTT pada 2015 silam. “Waktu itu beliau janjikan 60 megawatt. Tapi yang datang 120 megawatt. Dua kali lipat. Karena ini janji beliau, maka beliau mau lihat langsung,”kata Lebu Raya. Seusai kunjungan ke Bolok, sambung Lebu Raya, waktu sudah menunjukkan pukul 19.30, sehingga harus bertolak kembali ke Jakarta. “Tapi saya sudah bicara dengan presiden dan pasti akan kembali. Saya tanya Desember sudah datang, apa bisa Januari datang lagi? Beliau katakan, bisa,”kata Lebu Raya.

Menurutnya, perhatian presiden ke NTT sangat luar biasa. Dalam setahun presiden dua kali datang atau setiap enam bulan pasti berkunjung ke NTT. Dan, pada tahun 2017 ini, selain Januari, pada Juni nanti presiden juga akan menghadiri salah satu even besar yakni Festival Tenun Ikat di Sumba. Oleh karena itu, menurut Lebu Raya, presiden ingin ke Sumba. “Presiden mau tunggang kuda Sumba. Lihat Pasola,”pungkasnya. (sam/boy)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!