Bank NTT Peringkat Lima Realisasi KPR – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

RAGAM

Bank NTT Peringkat Lima Realisasi KPR

MURAH.Salah satu cluster perumahan murah di Osmok Kecamatan Alak Kota Kupang yang dibangun PT.Charson Timorland milik Bobby Pitoby.

CARLENS BISING/TIMEX

REI NTT: 2017 Pasti Lebih Meningkat

KUPANG, TIMEX-Realisasi Kedrit Pemilikan Rumah (KPR) khusus Bank Pembangunan Daerah (BPD) di seluruh Indonesia paling banyak diraih Bank Papua dengan menyalurkan KPR untuk membangun 2.210 unit rumah senilai Rp 345,9 miliar lebih.

Posisi kedua adalah BPD Sumatera Utara Syariah sebanyak 362 unit rumah, diikuti BPD Sumatera Selatan Babel sebanyak 214 unit rumah dan Sumatera Utara sebanyak 208 unit rumah.

Menariknya, Bank NTT berada di posisi kelima dengan realisasi kredit sebesar Rp 22,3 miliar untuk pembangunan 199 unit rumah. Bank NTT sebelumnya ditargetkan sebesar Rp 40 miliar untuk pembangunan 350 unit rumah. Bank kebanggaan masyarakat NTT ini juga berada di atas Bank Jawa Timur dan Bank Jawa Barat.

Sebelumnya, Kadiv Pemasaran Kredit Bank NTT Benny Pellu mengatakan, meski belum memenuhi target, namun realisasi sebanyak 199 unit rumah tersebut sangat maksimal. Pasalnya, Bank NTT yang melayani banyak program, mampu menyalurkan kredit khusus KPR sebanyak itu.

Karena menurut Benny yang juga mantan Kecab Bank NTT SoE itu, untuk kredit perumahan sudah ada bank khusus, yakni Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Kupang yang khusus melayani kredit perumahan.

Sementara Ketua DPD REI NTT Bobby Pitoby kepada koran ini mengatakan, realisasi KPR di Bank NTT seharusnya lebih dari yang ada tersebut. Namun karena adanya sejumlah faktor penghambat sehingga tidak mencapai target.

“Ada beberapa masalah teknis sehingga selama beberapa bulan, Bank NTT tidak bisa akad kredit. Saya yakin tahun ini minimal akan dobel dari hasil pencapaian tahun ini,” kata Bobby.

Keyakinan ini menurut Bobby sangat beralasan, pasalnya, DPD REI NTT senditi menargetkan peningkatan pembangunan rumah yang signifikan di tahun 2017 ini.

“Kita perlu bangga bahwa Bank NTT sudah bisa mendukung program FLPP setara dengan bank-bank besar lainnya mengalahkan Bank jatim dan bank Jabar,” tutup Bobby.(cel)

Click to comment

Most Popular

To Top