FirManmu: Kerja Jujur Bangun Kota Kupang – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

POLITIK

FirManmu: Kerja Jujur Bangun Kota Kupang

GALANG SIMPATI. Calon Wali Kota, paket FirManmu, Jefri Riwu Kore saat kampanye tatap muka bersama warga Nunbaun Delha di kediaman Tomy Wilahuki, RT 12/RW 06, Rabu (11/1)

IMRAN LIARIAN/TIMEX

KUPANG, TIMEX-Calon Wali Kota paket FirManmu, Jefirstson Riwu Kore, Rabu (11/1), melakukan kampanye tatap muka dengan warga Nunbaun Delha, bertempat di kediaman Tomy Wilahuki, wilayah RT 12/RW 06.

Di hadapan warga yang hadir, sosok yang akrab disapa Jefri ini menyampaikan apa saja yang akan dia laksanakan bersama wakilnya, Hermanus Man jika mendapat kepercayaan rakyat memimpin Kota Kupang lima tahun ke depan.

Menurut Jefri, hal mendasar yang perlu mendapat perhatian serius di Kota Kupang adalah ketersedian air bersih. Bagi FirManmu, kata Jefri, air bersih merupakan persoalan serius yang akan mereka fokuskan jika terpilih memimpin Kota Kupang. Salah satu solusinya adalah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kupang dalam mendukung ketersediaan pasokan air bagi warga kota. Selanjutnya, kata Jefri, adalah masalah pendidikan juga kesehatan. Di bidang pendidikan, anak-anak usia sekolah di Kota Kupang perlu dibantu dengan beasiswa. “Jika Tuhan berkenan melalui rakyat Kota Kupang memilih FirManmu, kami akan programkan beasiswa kepada para pelajar mulai dari tingkat SD sampai SMA. Termasuk juga untuk mahasiswa,” ungkap Jefri.

Masih menurut Jefri, pembangunan di Kota Kupang harus dibangun dengan mendedepankan pemerataan. Dan perubahan di Kota Kupang akan terlaksana, jika pemimpinnya bekerja sungguh-sungguh dan jujur. “Pembangunan Kota Kupang ini akan terlaksana dengan baik jika dilakukan dengan jujur. Kerja harus jujur, jangan tipu-tipu. Kalau untuk gaji RT, saya juga bisa naikan bahkan sampai Rp 6 juta,” beber Jefri.

Sebelumnya, salah satu tokoh warga setempat, Marthen Rohi, yang didapuk memberi kata sambutan selamat datang, mengatakan, kehadiran FirManmu membawa komitmen untuk perubahan di Kota Kupang. “Saya harapkan agar kita berpikir positif terhadap komitmen Pak Jefri, karena saya yakin Pak Jefri akan membawa perubahan di Kota Kupang,” kata Marthen sambil mengajak warga yang hadir untuk mendukung paket FirManmu pada Pilwalkot tanggal 15 Februari nanti dengan mencoblos nomor urut 1.

Selanjutnya dalam sesi dialog, salah satu warga, Benyamin Bunga menanyakan, jika paket FirManmu terpilih nanti, pembangunan seperti apa yang akan diberikan ke Kelurahan Nunbaun Delha. Hal tak jauh beda juga diungkapkan Sofia Kamesa. Menurut Sofia, apa yang nantinya akan diberikan kepada para pemuda yang ada di Kelurahan Nunbaun Delha jika FirManmu terpilih.

Menyikapi ini, Jefri menjelaskan, FirManmu sudah berkomitmen, jika dipercaya rakyat memimpin Kota Kupang, pola pengusulan untuk sebuah pembangunan di kelurahan jelas dimulai dengan pembahasan di musyawarah rencana pembangunan kelurahan (Musrenbangkel). Dan pihaknya sudah mengevaluasi, dan ada sejumlah hal yang akan diubah dalam musrenbangkel itu. Misalnya bagaimana menjawab keluhan atau usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat dengan ketersediaan dananya.

Hal lainnya, lanjut Jefri, misalnya ada pembangunan di Nunbaun Delha, yang terlibat di situ adalah pemuda di Nunbaun Delha, jangan orang dari luar. “Para pemuda juga akan diberikan pelatihan atau kursus ketrampilan, setelah itu diberikan modal untuk menjalankan usaha mereka,” pungkas Jefri. (mg22/aln)

Click to comment

Most Popular

To Top