KPU Kurangi Rp 10 Miliar – Timor Express

Timor Express

POLITIK

KPU Kurangi Rp 10 Miliar

Anggaran Pilgub 2018

KUPANG, TIMEX–KPU Provinsi NTT mengurangi anggaran pemilihan Gubernur NTT dari usulan sebelumnya Rp 350 miliar menjadi Rp 330-an miliar. Namun angka ini masih akan dirapatkan bersama DPRD NTT. Juru Bicara KPU Provinsi NTTm Yosafat Koli kepada Timor Express, Rabu (11/1) mengatakan setelah melakukan rasionalisasi anggaran, KPU untuk sementara memutuskan mengurangi Rp 10 miliar lebih dari usulan sebelumnya Rp 350 miliar. Angka ini didapat setelah menghitung sharing dana dengan 10 kabupaten lain yang juga melaksanakan pilkada. “Tapi angka pastinya nanti dibahas di DPRD nanti,”kata Yosafat.

Ia juga menegaskan KPU NTT siap melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan DPRD NTT yang dijadwalkan berlangsung Jumat (13/1) besok. “Kita semua akan mengikuti RDP, termasuk ibu ketua dan juga dari sekretariat,”kata Yosafat.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah NTT, Frans Salem mengatakan usulan dari KPU sebesar Rp 350 miliar dan dari Bawaslu NTT mencapai Rp 200-an miliar. Sedangkan dari TNI/Polri mencapai Rp 100 miliar. Oleh karena itu, total seluruhnya mencapai Rp 600-an miliar. “Ini angka yang sangat besar, sehingga kita minta rasionalisasi. Oleh karena itu, nanti akan dikurangi lagi,”kata Salem.

Ia menambahkan, untuk tahun anggaran 2017, baru dicadangkan Rp 100 miliar. Selanjutnya, sisanya akan dialokasikan pada APBD perubahan anggaran 2017 dan APBD murni 2018 nanti. “Jumlahnya belum tahu pasti. Nanti akan ada pembahasan di dewan,”kata Salem. (sam/boy)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!