Puluhan Siswa Cairkan Bantuan PIP – TIMOREXPRESS.COM

RAGAM

Puluhan Siswa Cairkan Bantuan PIP

BANTUAN. Puluhan siswa dari berbagai sekolah mengantre di BNI Cabang Kupang untuk mencairkan bantuan PIP, Rabu (11/1)

FENTI ANIN/TIMEX

SMAN 1 Kupang dan Seminari St. Rafael

KUPANG, TIMEX – Puluhan siswa yang berasal SMA Negeri 1 Kupang, Rabu (11/1) mencairkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di BNI Cabang Kupang di Kelurahan Tode Kisar, Kecamatan Kota Lama.

Pantauan Timor Express puluhan siswa mengantre untuk mencairkan beasiswa di BNI. Mereka juga mengaku telah mengantongi surat keterangan asal sekolah dari kepala sekolah.
Salah satu siswa Kelas X SMAN 1 Kupang, Helen Tali mengatakan dana bantuan PIP ini nantinya akan digunakan untuk membayar uang SPP dan untuk keperluan sekolah di antaranya untuk transport, uang jajan, dan membeli buku.

Salah satu siswa Seminari St. Rafael Oepoi Kupang, Ivantus Bere yang merupakan siswa Kelas X menjelaskan peruntukan bantuan ini yaitu untuk membayar uang sekolah dan untuk membeli seragam sekolah dan keperluan sekolah lainnya seperti buku pelajaran, dan buku tulis.

Kedua siswa ini mengaku senang mendapatkan bantuan untuk membantu meringankan beban keluarga. “Karena selain membiayai kami, banyak adik dan kakak kami yang harus dipenuhi kebutuhan pendidikannya, sehingga untuk membiaya kami sekaligus sangat menyulitkan orangtua,” kata Helen. (mg25/sam)

Click to comment

Most Popular

To Top