Buron Dua Hari, Rio Daga Serahkan Diri – Timor Express

Timor Express

HUKUM

Buron Dua Hari, Rio Daga Serahkan Diri

Pelaku Lakalantas Maut di Oebufu

KUPANG, TIMEX – Rio Daga, 28, warga Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo yang melarikan diri usai menabrak dua unit sepeda motor hingga menewaskan dua orang pengendaranya dan mengakibatkan seorang penumpangnya sekarat, telah menyerahkan diri ke Mapolres Kupang Kota, Minggu (8/1) sekira pukul 22.00.

Saat menyerahkan diri, oknum karyawan Hotel Neo Kupang itu diantar langsung oleh keluarganya.

Rio Daga memang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Kupang Kota. Diduga kuat, ketika mengemudikan dump truk dia sementara dibawa pengaruh minuman keras (miras).

Saat ini juga, Rio Daga ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di sel Mapolres Kupang Kota untuk menjalani proses hukum.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Iptu Rocky Junamsi kepada Timor Express di Mapolres Kupang Kota, Rabu (12/1), katakan usai menabrak sepeda motor, Rio Daga langsung melarikan diri.

“Kita sempat lacak keberadaan dia (Rio Daga, Red) di Kota Kupang. Namun, berdasarkan petunjuk GPS, dia sempat bersembunyi di Kupang Barat. Selanjutnya, dia berpindah tempat lagi ke SoE, Kabupaten TTS. Dalam melacak keberadaannya, kita libatkan Tim Buser Polres Kupang Kota,” ungkap Rocky.

Dan pada Minggu (8/1), sekira pukul 22.00, Rio Daga akhirnya menyerahkan diri.

“Dia sudah serahkan diri dan langsung ditahan dalam sel Mapolres Kupang Kota. Dia dijerat dengan Pasal 310 Undang-Undang Lalulintas Nomor 22/2009 dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara,” ucap Rocky.

Sekedar diketahui, lakalantas maut itu terjadi pada Kamis (5/1) sekira pukul 20.30 bertempat di jalan W.J. lalamentik, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, atau dekat terminal Oebufu.

Lakalantas maut itu melibatkan satu unit truk merk Mitsubishi 100PS bernomor polisi H 1307 OC dengan dua unit sepeda motor masing-masing merk Honda Beat bernopol DH 2644 HJ dan merk Yamaha, Jupiter Z bernopol DH 5242 AY.
Akibat lakalantas tersebut, dua pengendara dan satu penumpang sepeda motor masing-masing Jiordion Charles Pau, 22, dan Jeriko Bolodadi, 18, dan Aditya Radja, 18, tewas di TKP.

Sementara pengendara sepeda motor lainnya, Alfiana Radja, 22, sekarat dan harus menjalani rawat inap. Saat itu juga, pengemudi truk, Rio Daga langsung melarikan diri. (gat/joo)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!