Bonus Rumah Direalisasikan Tahun Ini – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Bonus Rumah Direalisasikan Tahun Ini

TINGGAL REALISASI. Para atlet penerima bonus saat pose bersama Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan jajaran Forkompimda NTT serta Ketua Harian KONI Andre Koreh usai penyerahan bonus secara simbolis di aula rumah Jabatan, 3 Oktober 2016 lalu.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Diproses Dinas Asset

KUPANG,TIMEX – Bonus rumah untuk para atlet peraih medali di PON XIX 2016 Bandung diharapkan dapat terealisasi semuanya di tahun 2017.

“Kemarin kan baru 25 unit rumah, dan sisanya diharapkan bisa terealisasi tahun ini, Ungkap Ketua Harian KONI NTT Andre Koreh kepada koran ini, Senin (17/1) lalu.

Secara simbolis penyerahan bonus rumah sudah dilakukan bersamaan dengan penyerahan bonus uang tunai pada 3 Oktober 2016 lalu.

“Namun, secara fisik rumah belum,” lanjutnya.

Pengadaan rumah bagi atlet tersebut seluruh prosesnya ada di Dinas Aset, dan nantinya akan dihibahkan ke KONI.

“Setelah di hibahkan ke KONI, baru akan kita distribusikan ke atlet,” terangnya.

Untuk masalah bonus atlet menurut Andre di NTT tidak ada masalah, bahkan bonus uang sudah diserahkan. Berbeda dengan daerah lain.

“DKI Jakarta saja masih bermasalah. Dijanjikan Rp 1 milyar, namun di serahkan Rp 200 juta dan turun lagi,” ungkapknya.

“Kalau kita, untuk uang sudah clear, hanya rumah kita baru siap 25 rumah dan masih pengadaan beberapa rumah lagi, karena kita butuh 51 unit rumah,”

“Pasti akan kita serahkan, karena itu janji,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi NTT tidak menunggu lama untuk merealisasikan janji bonus bagi atlet peraih medali di PON XIX 2016 Jawa Barat.
Tanggal 3 Oktober 2016 lalu, bertempat di Aula rumah jabatan gubernur, Gubernur NTT Frans Lebu Raya langsung membagikan bonus secara simbolis kepada 46 atlet peraih medali dalam acara pembubaran kontingen PON NTT dan pembagian bonus.

Total bonus yang di berikan untuk para atlet sebesar Rp 1.675 miliar, rinciannya, peraih medali emas Rp 100 juta, peraih medali perak Rp 75 juta dan peraih medali perunggu Rp 50 juta.

Selain menerima bonus uang tunai, para atlet tersebut juga masing-masing mendapatkan satu unit rumah tipe 36.

Yang menarik, khusus untuk lima atlet Kempo NT yang meraih dua medali di PON lalu, yakni Jeanet Dethan, Aldiani Deni, Dewinda Pinis, Randaka Menfinit dan Frengky Gewe, masing-masing berhak atas dua unit rumah, dan juga bonus uang tunai sesuai dengan medali yang diraihnya.

Adanya bonus double bagi peraih dua medali ini, membuat total rumah yang harus disiapkan menjadi 51 unit rumah untuk 46 atlet peraih medali tersebut.(rum)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!