Pengepakan Logistik Berjalan Aman – Timor Express

Timor Express

POLITIK

Pengepakan Logistik Berjalan Aman

Ketua KPU Kota Kupang. Marianus Minggo dan Kapolsek Kelapa Lima, AKP. Basith Algadri memantau pengepakan logistic di Hotel Inabo’i, Rabu (8/2)

TOMMY AQUINODA/TIMEX

Dikawal Ketat Aparat Polsek Kelapa Lima

KUPANG, TIMEX – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang terus memantapkan persiapan jelang pelaksanaan Pilwalkot, 15 Februari mendatang.
Terhitung sejak Senin (6/2) hingga Rabu (8/2), bertempat di gudang Hotel Inabo’i, KPU sibuk melakukan pengepakan logistik ke dalam kotak suara. Kegaiatan ini berjalan lancar berkat pengamanan dari anggota Polsek Kelapa Lima.

Kepada Timor Express, Ketua KPU Kota Kupang, Marianus Minggo, mengatakan, pengepakan logistik sudah memasuki hari ketiga. Dua hari sebelumnya, pengepakan logistik untuk TPS di wilayah Kelurahan Kota Lama dan Kota Raja. “Hari ini (kemarin, red) untuk 109 TPS di wilayah Alak. Hari berikutnya, Kelapa Lima, Oebobo dan Maualafa,” katanya.

Saat pengepakan, urai Marianus, pihaknya juga menghadirkan PPK dan PPS untuk ikut ambil bagian. Sehingga mereka bisa bertanggungjawab terhadap kelengkapan logistik. Selain itu, Panwascam dan PPL juga hadir menyaksikan jalannya pengepakan. “Logistik bisa menjadi persoalan yang serius dalam pemilukada. Makanya kami selalu berhati-hati dan melibatkan semua pihak, termasuk pengawas pemilu,” tandasnya.

Sejauh ini, lanjut Marianus, logistik sudah lengkap. Seluruh proses pengepakan logistik juga berjalan lancar dan siap untuk didistribusikan ke TPS pada tanggal 14 Februari mendatang. “Aman karena anggota Polsek Kelapa Lima selalu stand by untuk memberikan pengamanan,” ujarnya.

Selain pengepakan logistik, Marianus mengaku, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan kedua pasangan calon dan masing-masing tim kampanye untuk persiapan kampanye rapat umum. “Kampanye rapat umum akan digelar tanggal 11 Februari. Jadi sebentar siang (kemarin, red), kami lakukan kegiatan koordinasi,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Kelapa Lima, AKP. Basith Algadri mengatakan, anggotanya selalu siap siaga melakukan pengamanan terhadap proses pengepakan logistik sampai dengan pendistribusian logistik. “Ini pengamanan hari ketiga yang dilaksanakan oleh anggota Polsek dan Polres . Untuk pengamanan, semuanya sudah dibuatkan sprint dari Polres,” kata mantan Kasat Intel Polres TTU ini.

Basith menambahkan, kekuatan personel yang dikerahkan dalam pengamanan, berjumlah 15 orang. “Kita ada empat regu. Untuk pengamanan besok, nanti diganti dengan regu yang baru. Kita bersyukur, selama tiga hari pengamanan berjalan aman,” ungkapnya. (r2/sam)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!