Pelaku Kabur, Polisi Amankan Dua Motor – Timor Express

Timor Express

KRIMINAL

Pelaku Kabur, Polisi Amankan Dua Motor

BARANG BUKTI. Kasat Reskrim, AKP Lalu Musti Ali Lee (kiri) bersama seorang anggotanya menunjukan busur dan anak panah yang berhasil diamankan di TKP, Senin (13/2). Foto Lain: Sepeda motor milik pelaku dimuat ke atas mobil patroli untuk diamankan ke Mapolres Kupang Kota.

GATRA BANUNAEK/TIMEX

Pemalakkan Pakai Sajam di Belakang Kampus STIM

KUPANG, TIMEX – Aksi pemalakkan dengan menggunakan senjata tajam (sajam) dilakukan empat orang preman di Jl. Adi Sucipto atau persisnya di belakang Kampus STIM Kupang, Senin (13/2) sekira pukul 12.00.

Modus operandinya, pelaku berpura-pura memperbaiki jalan rusak yang menuju ke arah Kelurahan Lasiana.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku tidak saja bermodalkan pasir dan sekop, tetapi juga mempersenjatai diri dengan busur dan anak panah.

Sasaran mereka adalah para pengguna jalan yang melintas di tempat kejadian perkara (TKP). Para korban langsung melaporkan kejadian yang dialami ke polisi di Mapolres Kupang Kota.

Polisi langsung mendatangi TKP. Saat hendak ditangkap, para pelaku berhasil melarikan diri.

Petugas hanya mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor merk Honda Revo dan Suzuki Spin tanpa dokumen milik pelaku.

Tak hanya itu, beberapa busur dan anak panah yang dipakai para preman itu untuk menakut-nakuti pengguna jalan juga ikut diamankan.

Kasat Reskrim, AKP Lalu Musti Ali Lee kepada Timor Express, katakan informasi terkait kejadian pemalakkan tersebut dilaporkan oleh masyarakat pengguna jalan yang melintas di TKP dan menjadi korban pemalakkan.

“Kita dapat laporan dari masyarakat yang mengaku sebagai korban pemalakkan. Saya langsung pimpin anggota ke TKP. Di TKP, kita saksikan langsung para preman tersebut sementara merampas dompet seorang pengguna jalan,” sebut Lalu.

Masih menurut Lalu, saat melakukan pemalakkan, dua orang bertugas meminta uang sementara dua orang lainnya bertugas mengawasi sambil memegang busur dan anak panah.

“Kita memang menyamar saat ke TKP. Tiga orang berhasil melarikan diri meski sudah diberi tembakan peringatan. Satu orang yang berhasil dipegang tangannya oleh anggota tapi melepaskan diri dan melarikan diri. Mereka masuk ke kompleks asrama Alor,” tegas Lalu.

Pihaknya juga melakukan pengejaran ke lokasi Asrama Alor namun para pelaku tak ditemukan.

“Kita akan tunggu pemilik sepeda motor yang ingin mengambil sepeda motornya ke Mapolres Kupang Kota. Akan kita amankan dan proses hukum para pelaku jika ditangkap,” tutup Kasat.

Ia juga mengimbau setiap warga Kota Kupang yang mendapat perlakuan tidak menyenangkan, tindak kekerasan atau pengancaman agar segera lapor polisi untuk ditindaklanjuti. (gat/joo)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!