Jalan Cepat Rusak karena Tanpa Drainase – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Jalan Cepat Rusak karena Tanpa Drainase

Picu Lakalantas Hingga Korban Tewas

LILIBA, TIMEX – Kerusakan pada badan jalan kerap terjadi di musim hujan akibat tergerus banjir dan genangan air. Kondisi tersebut sering menjadi biang kecelakaan lalu lintas.

Lurah Liliba, Amramsius Yolah yang diwawancarai Timor Express dikantornya, Senin (27/2), mengatakan di wilayahnya ada beberapa titik jalan rusak yang rawan lakalantas.

Menurutnya, kerusakan jalan terjadi karena tidak ditunjang dengan fasilitas dranaise yang memadai.

“Ada beberapa titik jalan rusak yang sering terjadi lakalantas dan sudah ada korban yang meninggal dunia,” sebut Amramsius.

Sosok yang akrab dipanggil Amsi itu katakan, dalam beberapa tahun terakhir ada pelebaran jalan yang dilakukan pihak Stikes Nusantara, namun karena ketiadaan drainase membuat jalan yang baru dibangun cepat mengalami kerusakan.

“Saat hujan lebat, otomatis terjadi banjir dan menggerus badan jalan hingga rusak,” ungkap orang pertama di Pemlur Liliba itu.

Lakalantas hingga menelan korban jiwa menurut Amramsius pernah terjadi pada tahun 2016 dimana korbannya adalah pengendara sepeda motor yang berstatus mahasiswa Politeknik Negeri Kupang.

Menyikapi persoalan tersebut, ia berharap Pemkot Kupang melalui instansi terkait segera melakukan perbaikan demi kenyamanan pengguna jalan.

Amramsius melanjutkan, kerusakan jalan yang terjadi di wilayah Liliba dominan diakibatkan oleh tidak berfungsiya drainase.

Selain itu, jalan berlubang yang tertutup genangan pun kerap menimbulkan pesepeda motor terjatuh, akibat tidak mampu mengendalikan kendaraannya saat terperosok jalan berlubang.

“Sudah banyak pengendara motor terjatuh di lokasi jalan rusak. Namun sayangnya, kerusakan jalan pun belum dibenahi,” imbuhnya. (mg22/joo)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!