20 Program Terealisasi Tahun 2016 – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

20 Program Terealisasi Tahun 2016

LAPOR PROGRAM KERJA. Ketua Majelis Klasis Kupang Tengah, Pdt Gayus D Polli, STh (kiri) saat melaporkan program pelayanan majelis klasis tahun 2016 dalam Sidang Majelis Klasis Kupang Tengah, Kamis (2/3)

FULGEN NAILOPO/TIMEX

Hari Kedua Sidang Majelis Klasis Kupang Tengah

OELAMASI, TIMEX – Sidang Majelis Klasis Kupang yang bertempat di Gereja Getsemani Tarus Timur, memasuki hari kedua, Kamis (2/3). Di hari kedua sidang, dilaksanakan laporan pelayanan kerja program majelis klasis tahun 2016.

Ketua Majelis Klasis Kupang Tengah, Pdt Gayus D Pollin, STh dalam laporan pelayanan tahun 2016 menjelaskan, terdapat 20 program yang sudah berjalan sesuai rencana dalam sidang klasis tahun sebelumnya di Jemaat Bethlehem Oesapa Barat.

20 program kerja tersebut diantaranya pertukaran pengkhotbah, rapat berkala majelis klasis, rapat koordinasi majelis harian, pembentukan jambore PAR, musyawarah pelayanan PAR Sinode, ibadat penguatan lansia, visitisi kaum bapak, ibadat perempuan GMIT per teritori, bermitra dengan Pemerintah Kota Kupang untuk sosialisasi narkoba, pelatihan diaken, penguatan kelembagaan UKM, diakonia karitatif bagi utusan injil emeritus dan pendeta emeritus, BPJS Kesehatan bagi karyawan klasis, pembentukan satgas rumah diakonia, jemaat mitra, pembentukan tim penyusun tim liturgi kontekstual dan siklus hidup, pendataan aset-aset GMIT, pembangunan pastori KMK, pemekaran klasis dan jemaat, pengawasan BPPK dan UPPMK.

“Kita sudah melaksanakan 20 program dengan baik dan hanya tiga program yang tak terlaksanakan diantaranya seminar LGBT, seminar tentang pernikahan dan perceraian dan pembentukan tim penyusun bahan pengajaran katekisasi pra dan pasca nikah,” kata Pdt Gayus. Dikatakan, tahun 2016 lalu pencapaian anggaran pendapatan dan belanja Majelis Klasis Kupang mencapai 93,79 persen dengan jumlah Rp 6.320.811.859 dari target sebesar Rp 6.811.870.434.

“Untuk perencanaan program pelayanan di tahun 2017 nanti saya harap dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya tanpa meningalkan program yang tertunda. Juga dilaksanakan program yang tak terlaksana di tahun 2016. Kita juga akan merencanakan program tahun 2017 dengan program-program pengembangan dan kalau bisa nantinya program kegiatan-kegiatan rutin akan dikurangi,” tambahnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana sidang majelis, Nelson Matara kepada Timor Express menjelaskan, dalam sidang, 74 jemaat akan turut membenahi program 2016 dan merencanakan program majelis klasis tahun 2017 serta akan diputuskan dalam rapat pleno di hari terakhir sidang majelis, hari ini, Jumat (3/3). (mg26/ays)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!