Seleksi Naga Timor Diundur – TIMOREXPRESS.COM

TIMOREXPRESS.COM

SPORTIVO

Seleksi Naga Timor Diundur

LATIHAN FISIK. Para atlet PPLP NTT yang diperkuat sejumlah atlet Naga Timor saat menjalani latihan fisik dengan berlari menaiki tribun Stadion Oepoi Kupang, Selasa sore kemarin.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Sudah 3 Sekolah Daftarkan Atletnya

KUPANG,TIMEX – Naga Timor Sport Club (NTSC) mengundurkan jadwal seleksi atletnya, yang semula tanggal 24-26 Maret, ke tanggal 6-8 April 2017 di Stadion Oepoi Kupang.

“Kita undurkan jadwal seleksi, karena bertepatan dengan pelaksanaan ujian tingkat SMP,” ungkap pelatih NTSC Anton Fallo kepada koran ini, Selasa kemarin.

Walaupun diundur, panitia lanjutnya tetap membuka pendafaran, dan tentunya waktu pendaftaran semakin panjang, sehingga sekolah mempunyai waktu untuk menyiapkan para atletnya.

Hingga saat ini kata Anton, tercatat sebanyak 3 SMP yang ada di Kota Kupang yang telah mendaftarkan atletnya untuk mengikuti seleksi NTSC ini.

“Atlet yang didaftarkan sekitar 15 orang dari ketiga sekolah tersebut,” jelasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan seleksi tahun ini merupakan yang keempat kalinya digelar NTSC untuk menjaring atlet-atlet muda berbakat yang akan dibina lebih lanjut di klub tersebut.

“Ya, kita akan kembali menggelar seleksi. Dan ini seleksi keempat pada tanggal 6-8 April 2017 nanti,” kata penasehat NTSC Theo Widodo kepada koran ini beberapa waktu lalu.

Untuk seleksi kali ini, akan di lombakan dua nomor lari, yakni 200 dan 400 meter putra dan putri.

Surat undangan ke sekolah-sekolah, khususnya sekolah menengah pertama (SMP) yang ada di Kota Kupang dan sekitarnya, sudah di sebar sejak pekan lalu agar pihak sekolah mulai menyiapkan atlet-atlet terbaiknya untuk mengikuti seleksi ini.

“Kita juga meminta agar pihak sekolah melakukan seleksi terlebih dahulu, sehingga atlet yang di daftar adalah yang terbaik dan siap untuk berlomba,” ungkapnya.

Setiap sekolah lanjutnya, hanya di bolehkan mendaftarkan satu orang atletnya baik putra maupun putri untuk mengikuti satu nomor lomba.

“Tapi setiap sekolah boleh mendaftarkan dua anak di setiap nomor,” terangnya.

Untuk seleksi kali ini, Naga Timor lanjutnya telah menyiapkan hadiah berupa bonus dan medali bagi para juara.

“Juara 1 akan mendapatkan bonus Rp 1 juta, juara 2 Rp 750 ribu dan juara 3 Rp 500 ribu untuk setiap nomor, ditambah medali,” Jelasnya.
“Sedangkan sekolah yang menjadi juara umum, akan di berikan tropi,” tutupnya.(rum)

Click to comment

Most Popular

To Top