Kejari TTS Periksa Sekda Sebagai Saksi – TIMOREXPRESS.COM

TIMOREXPRESS.COM

RAKYAT TIMOR

Kejari TTS Periksa Sekda Sebagai Saksi

Dugaan Korupsi Penggunaan Dana Rutin di BKD Tahun 2011

SOE, TIMEX – Kejaksaan Negeri (Kejari) TTS kembali memeriksa Sekretaris Daerah (Sekda) TTS, Salmun Tabun, Selasa (14/3). Kali ini, Kejari TTS bukan memeriksa Salmun Tabun sebagai tersangka dugaan korupsi dana konsumsi pelantikan bupati dan wakil bupati TTS serta tersangka dugaan korupsi dana konsumsi peresmian kantor bupati TTS, melainkan Salmun diperiksa sebagai saksi pada kasus dugaan korupsi penggunaan dana rutin di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) TTS tahun 2011 senilai Rp 4.804.001.000.

Pantauan Timor Express, Sekda TTS, Salmun Tabun mendatangi kantor Kejari TTS sekira pukul 09.00 dan langsung diperiksa secara tertutup oleh Kasi Pidsus Kejari TTS, Petrik Neonbeni.

Sementara, Kadis PPKAD Kabupaten TTS, Yohanis Laous yang juga mendatangi kantor Kejari TTS sekira pukul 09.15 untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan dana rutin di BKD TTS, diperiksa oleh Samuel Sene.

Kasi Intel Kejari TTS, Nelson Tahik ketika dikonfirmasi terkait pemeriksaan tersebut mengatakan, pihaknya memerlukan keterangan dua saksi tersebut dalam upaya pengungkapan dugaan korupsi di BKD. Karena itu, Selasa (14/3), pihaknya mengagendakan jadwal bagi Sekda TTS dan Kadis PPKAD untuk dimintai keterangan mereka oleh penyidik sebagai saksi dalam kasus tersebut.

“Penyidik merasa perlu memintai keterangan mereka dalam kasus itu, sehingga kami agendakan jadwal pada hari ini, Selasa (14/3) untuk periksa mereka,” kata Nelson.

Dikatakan, Kejari TTS melakukan pengusutan terhadap kasus dugaan korupsi itu, karena dari laporan hasil pemeriksaan (LHP) Inspektorat diketahui pengelolaan anggaran tidak didukung dengan bukti pertanggungjawaban terhadap seluruh anggaran, sehingga negara dirugikan ratusan juta rupiah. (yop/ays)

Click to comment

Most Popular

To Top