Ratusan Peserta Ikut Seleksi – TIMOREXPRESS.COM

TIMOREXPRESS.COM

SPORTIVO

Ratusan Peserta Ikut Seleksi

ARAHAN. Peserta Seleksi mendengarkan arahan dari panitia sebelum menjalani tes fisik dan game di stadion Lebijagi Bajawa, Rabu kemarin.

IST

Timnas U-19 Untuk Wilayah Flores di Kabupaten Ngada

KUPANG,TIMEX – Asprov PSSI Kabupaten Ngada bersama tim dari Kupang, telah memulai seleksi awal Timnas U-19 untuk wilayah Flores di Stadion Lebijaga Bajawa, Rabu (15/3) kemarin.

Seleksi awal ini untuk menjaring pemain-pemain potensial yang nantinya akan mengikuti seleksi akhir untuk wilayah Flores yang langsung dilakukan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri yang dijadwalkan tiba di Ngada, Jumat (17/3) besok.

Informasi yang di peroleh koran ini dari Abdul Muis yang ikut mendampingi Panitia seleksi di Ngada menjelaskan, seleksi yang di pusatkan di stadion Lebijagi ini diikuti ratusan pemain yang berasal dari Kabupaten Ngada, Nagekeo, Ende, dan Manggarai.

Seleksi dilakukan langsung panitia seleksi Timnas U-19 wilayah Flores yang diketuai oleh Bernard F. Burah, dibantu Joyce Jawa sebagai sekretaris, serta empat orang pelatih yakni Kletus Gabhe, Timotheus E.K. Sebo, Arnoldus Y.Siwemole dan Yohanes P.Soro Liko.

Bernard Burah dalam penjelasannya kata Muis, mengatakan bahwa untuk seleksi di Kabupaten Ngada ini panitia sudah menginformasikan ke seluruh ke kabupaten di wilayah Flores untuk mempersiapkan para pemainnya guna mengikuti seleksi yang dilakukan langsung Coach Indra Sjafri, yang merupakan momentum emas untuk mengenalkan sepak bola di wilayah Flores ke tingkat nasional.

Namun, belum seluruh peserta dari kabupaten terdekat hadir untuk mengikuti seleksi hari pertama ini.
“Tapi mereka sudah informasikan besok (hari ini,red) baru akan datang, sehingga besar kemungkinan jumlah peserta seleksinya bertambah,” ungka Bernard.
Masih menurut Muis, Bernard juga sangat mengapresiasi digelarnya seleksi di kabupaten Ngada ini.
“Kita sangat bersyukur dan tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Bupati Ngada yang memfasilitasi dan mengkomunikasikan dengan PSSI pusat, sehingga Coach Indra bisa langsung menyeleksi pemain wilayah Flores di Ngada,” Kata Bernard.

Untuk seleksi hari pertama kemarin lanjut Muis seluruh peserta menjalani tes fisik, dan game yang dipandu langsung empat orang pelatih.

Seluruh peserta seleksi di berik kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya baik dari segi fisik dan skil yang dimilikinya.

Sedangkan seleksi hari kedua yang akan dilakukan hari ini, akan difokuskan pada game untuk melihat kemampuan para pemain.

Sementara itu, Coach Indra Sjafri sendiri rencananya akan tiba di Kupang pagi ini dengan penerbangan Garuda.
Selama berada di Kupang, Coach Indra rencananya akan menggelar coaching clinic di lapangan Bali United Academy.

Coach Indra baru akan bertolak ke Ngada Jumat (17/3) pagi, dan setibanya di Ngada akan langsung melakukan seleksi.(rum)

Click to comment

Most Popular

To Top