Pentas Kreativitas Siswa – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

PENDIDIKAN

Pentas Kreativitas Siswa

TARIAN. Siswi SMPK St Yoseph mementaskan tarian pada pentas kreativitas siswa, Sabtu (18/3).

FENTI ANIN/TIMEX

SMPK St Yoseph Naikoten

KUPANG, TIMEX – SMP Katolik St Yoseph Naikoten menggelar pentas kreativitas siswa-siswi, Sabtu (18/3).
Kepala SMPK St Yoseph, Romo Amanche Ninu, Pr kepada Timor Express menjelaskan, ajang kreasi panggung remaja bekerja sama dengan TVRI NTT. Ajang tersebut berupa ajang untuk memberi ruang kepada siswa-siswi menyalurkan dan mengembangkan bakat.

“Ajang ini adalah ajang Beta Kreatif. Artinya, pribadi yang menciptakan sesuatu yang indah lewat nyanyian, tarian, syair, gerakan dan kolaborasi, agar mereka diajak menjadi pribadi yang kreatif,” kata Romo Amanche.

Ia menjelaskan, SMPK St Yoseph memiliki tempat bagi anak untuk mengembangkan diri seperti band, tarian, theater, sastra dan bidang lainnya. Hal ini bertujuan untuk menyalurkan bakat serta kreativitas agar anak-anak dapat mengembangkan semua kreativitas yang mereka miliki.

Setiap sore hari, anak-anak datang untuk mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang ada sesuai dengan bakat dan minat yang mereka miliki. Setiap hari ada kegiatan pengembangan diri. Hal ini dianggap penting bagi anak untuk mengenal bakat dan potensi diri yang dimiliki. Dengan demikian, diharapkan dapat mengarahkan anak pada kegiatan dan perilaku yang positif.

Romo Amanche menjelaskan, ajang kreativitas diikuti semua siswa kelas VII-IX. Yang tampil pada ajang tersebut ratusan anak dari jumah siswa 275 orang.
“SMPK St Yoseph memang mengembangkan potensi diri karena pendidikan yang baik adalah pendidikan yang memberi ruang dan waktu bagi anak untuk mengembangkan diri mereka,” ujarnya.

Dikatakan, moto SMPK St Yoseph yaitu Cinta Iman dan Ilmu, yaitu karakter iman kepada Tuhan, cinta kepada sesama dan lingkungan. “SMP St Yoseph telah membuktikan eksistensinya dengan meraih banyak penghargaan dan juara yang diraih siswa-siswi. Dianataranya lomba bercerita dalam festival lomba literasi tingkat nasional di Palu Sulawesi Tengah bulan Oktober 2016 lalu dan lomba menulis artikel untuk pelajar SMP dan SMA se-Indonesia bulan Febuari 2017 lalu, SMPK St Yoseph meraih juara satu atas nama Sevanya Soares,” terangnya.

Dikatakan, prestasi yang diraih diharapkan dapat menjadi motivasi dan kemajuan yang besar bagi SMPK St Yoseph untuk lebih melihat dan mengembangkan pada potensi dan bakat yang dimiliki siswa-siswi agar dapat mengarahkan serta membentuk siswa menjadi murid yang aktif dan kreatif. (mg25/ays)

Click to comment

Most Popular

To Top