19 Tim Ramaikan Futsal Antar Instansi – TIMOREXPRESS.COM

TIMOREXPRESS.COM

SPORTIVO

19 Tim Ramaikan Futsal Antar Instansi

BUKA TURNAMEN. Ketua MUI NTT Abdul Kadir Makarim melakukan tendangan bola pertama disaksikan Sekretaris Dispora Kota Kupang, samuel Langga di GOR Flobamnora yang menadai dimulainya turnamen futsal Cup I antar Instansi.

RUDY MANDALLING/TIMEX

KUPANG,TIMEX – Sebanyak 19 klub dari berbagai instansi/BUMN/Perbankan maupun swasta ikut ambil bagian dalam turnamen Futsal Cup I antar Instansi yang di gelar Bravo 323 Even Organizer.

Turnamen tersebut di buka secara resmi oleh Kadispora Kota Kupang yang di wakili sekretaris Dispora Samuel Langga, dan dihadiri Ketua MUI NTT Abdul Kadir Makarim di GOR Flobamora, Senin (20/3) kemarin.

Dalam sambutannya Samuel Langga penduduk Kota Kupang saat ini berjumlah 500 ribu lebih dan terdiri dari berbagai Suku, agama dan ras.

Dengan kondisi seperti ini, maka pelaksanaan turnamen seperti ini dirasa tepat, dan diharapkannya makin memperkokoh persaudaraan persahabatan diantara para peserta.
Selain itu even ini juga sebagai ajang untuk berkumpul dan saling mengenal satu dengan yang lainnya walaupun berasal dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta yang berbeda.

Sementara itu, Ketua MUI NTT Abdul Kadir Makarim dalam sambutannya mengatakan, dalam setiap pertandingan pasti ada kalah dan menang.
Yang menang jangan berpuas diri tapi terus mengembangkan kemampuannya, sedangkan yang kalah jangan marah dan harus bisa berbesar hati.

Dalam olahraga lanjutnya, dikenal sportifitas dan kalau berolahraga memang harus ada sportifitas.
Olahraga ini bukan tinju sehingga jangan sampai menggunakan “tangan”.
Diharapkannya, melalui turnamen ini nantinya didapatkan pemain berkualitas baik, sehingga futsal bisa bicara level tertinggi dan ini tentuna membutuhkan waktu.

Sementara itu, Ketua Panitia Adi F. dalam laporannya mengatakan ini merupakan langkah awal dari Bravo 323 EO, yang bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan persatuan.
Bravo lanjutnya, mencoba untuk mengembangkan olahraga futsal dan khusus futsal eksekutif.
Untuk kedepan Bravo berniat menggelar even yang lebih bagus lagi.

Terkait peserta Adi melaporkan bahwa panitia menyebarkan undangan untuk 92 instansi dan yang berpartisipasi sebanyak 19 peserta.
“Kedepan kita berharap seluruh elemen bisa berpretasi dalam turnamen ini,” ungkapnya.

Sebagai laga pembuka, dua tim di Grup D yakni Badan POM dan Dinas Kelautan dan Perikanan saling berhadapan yang ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Ketua MUI NTT.(rum)

Click to comment

Most Popular

To Top