Kota Kupang Raih Anugerah Pengelolaan Dana Insentif – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Kota Kupang Raih Anugerah Pengelolaan Dana Insentif

KUPANG,TIMEX– Pemerintah Kota Kupang pada tahun 2017 kembali meraih apresiasi dari Kementerian Keuangan terkait pemanfaatan Dana Insentif Daerah (DID).

Wali Kota Kupang Jonas Salean mengatakan, Senin (20/3) mengatakan apresiasi yang diberikan Kemenkeu bagi Pemerintah Kota Kupang berupa anugerah Nagara Dana Rakca, yakni penghargaan atas pengelolaan uang negara secara tertib dan efisien sehingga APBD yang dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan karena dikelola secara sehat, kredibel dan berkelanjutan.

Jonas Salean mengaku, untuk tahun 2017 ini, Provinsi NTT bersama Kota Kupang dan empat kabupaten di NTT mendapat Anugerah Nagara Dana Rakca karena dinilai memenuhi sejumlah indikator seperti adanya pertumbuhan ekonomi, pelayanan publik yang baik, pernilaian Wajar Tanpa Pengecualian, atau WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), pemanfaatan APBD secara optimal, dan ketepatan waktu penetapan APBD.

Terkait dengan penerimaan anugerah Nagara Dana Rakca bagi Kota Kupang, anggota DPRD Kota Kupang asal Partai Golkar, Viktor Haning mengatakan, anugerah yang diraih pemerintah Kota Kupang di bawah pemerintahan Wali Kota Kupang Jonas Salean tersebut sangatlah luar biasa.

Karena dengan sisa masa waktu jabatannya yang hanya beberapa bulan, Wali Kota Kupang Jonas Salean masih mampu berbuat yang terbaik khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah.

Menurutnya, sebagai anggota dewan dirinya merasa bangga dengan insentif yang diraih pemerintah kota sebesar Rp 42 millar, walaupun Rp 21 miliar di antaranya belum dicairkan.

Ia berharap, dengan diraihnya anugerah Nagara Dana Rakca dari Kemenkeu bisa memacu peningkatan kemampuan fiskal di periode mendatang agar penyusunan anggaran bisa semakin tepat waktu dan penanganan kemiskinan di Kota Kupang juga dapat semakin baik diwujudkan.

Dirinya juga mengimbau agar dengan diraihnya Anugerah tersebut, bisa memberikan semangat baru bagi SKPD lingkup pemerintah Kota Kupang untuk berbuat yang lebih baik lagi, karena selama ini masih ada sektor pelayanan publik yang belum ditingkatkan secara maksimal demi kemajuan masyarakat Kota Kupang. (mg25/sam)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!