Kurang Rp 70 M, Gedung NTT Fair Dipending – TIMOREXPRESS.COM

TIMOREXPRESS.COM

EKONOMI BISNIS

Kurang Rp 70 M, Gedung NTT Fair Dipending

Dibangun Dinas Penanaman Modal dan PTSP

KUPANG, TIMEX-Proses pembangunan NTT Fair tahap tiga harus dihentikan sementara. Pasalnya, pemerintah Provinsi NTT belum bisa mengalokasikan dana sebesar Rp 70 miliar untuk melanjutkan proyek yang terletak di Kelurahan Lasiana Kota Kupang itu.

NTT Fair merupakan integrasi sejumlah bangunan yang berfungsi sebagai tempat pameran, aula, serta show room industri-industri kecil atau sebagai pusat ekonomi baru di Kota Kupang. Dan direncanakan menjadi pusat oleh-oleh masyarakat NTT.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi NTT Semuel Rebo yang dikonfirmasi Timor Express mengakui, pihaknya terpaksa menunda proses pembangunan sisa proyek tersebut mulai awal 2017. “Tahap pertama Rp 4 miliar lebih dan tahap kedua Rp 15 miliar. Jadi sudah habis Rp 19 miliar lebih. Kita masih butuh Rp 70 miliar untuk selesaikan,” terang Semuel, Senin (20/3).

Menurut dia, Dana Alokasi Umum (DAU) yang seharusnya bisa dialokasikan untuk menyelesaikan pembangunan NTT Fair, terpaksa dialihkan untuk para pegawai yang dialihkan dari kabupaten/kota ke provinsi.

“Terakhir tahap dua itu auditoriumnya dan sudah selesai. Sekarang mau bangun gedung terintegrasi, gedung utama itu tetapi anggaran belum ada,” tambah mantan Kadis Peternakan NTT itu.

Dia tambahkan, dengan kekurangan dana Rp 70 miliar, pihaknya sulit memastikan kelanjutan gedung tersebut. Pasalnya, tahun 2018 mendatang pemerintah daerah kembali disibukkan dengan pilkada dan pilgub. Sehingga anggaran dipastikan akan dialokasikan untuk kegiatan demokrasi tersebut.

“Tapi auditoriumnya kita sudah mulai promosikan untuk sewa. Memang belum dilengkapi kursi, tetapi kalau orang mau sewa untuk acara, wisada dengan kapasitas lebih dari 1000 orang bisa dan pesan kursi sendiri,” tutup dia.(cel)

Click to comment

Most Popular

To Top