Mabuk Miras, Trio Mahasiswa Rusak SPM Warga – Timor Express

Timor Express

KRIMINAL

Mabuk Miras, Trio Mahasiswa Rusak SPM Warga

DIAMANKAN. Inilah ketiga pemiras yang masih berstatus mahasiswa di beberapa universitas ketika diamankan di Pospol Oesapa Timur karena dilaporkan melakukan pengrusakan terhadap sepeda motor milik Mariana Dilak Mooy pada Jumat (24/3)

IST

Bertindak Brutal Saat Ditegur

KUPANG, TIMEX– Efek minuman keras (miras) sering berujung petaka buat pemiras itu sendiri dan juga buat orang lain. Namun demikian, masih banyak yang tertarik untuk menikmati miras. Seperti halnya yang dilakukan tiga oknum mahasiswa masing-masing Manase Umbu Raingin, 22, oknum mahsiswa UKAW jurusan PJKR, semester 12, Atri Hermansyah Putra Ndun, 19, oknum mahasiswa Politeknik jurusan Teknik Sipil semester 4 dan Julian Fanggi, 22, oknum mahasiswa Politeknik jurusan Teknik Sipil semester 4.

Ketiganya diduga nekad merusak sepeda motor (SPM) merk Honda Supra Fit warna hitan tanpa plat nomor milik Mariana Dilak Mooy, 48, warga Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima pada Jumat (24/3) sekira pukul 18.30 bertempat di jalan Damai Oesapa Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima. Tak terima sepeda motornya dirusak ketiga oknum mahasiswa yang sementara overdosis miras lokal jenis sopi tersebut, maka ibu rumah tangga itu lalu mengadu ke Pospol Oesapa Timur.

Kapolsek Kelapa Lima, AKP Abdul Basith Algadri yang dikonfirmasi Timor Express via telepon selularnya Sabtu (25/3) membenarkan adanya kejadian pengrusakan sepeda motor tersebut. Dirinya katakan sesuai keterangan korban, Mariana Dilak Mooy, ketika dirinya berada di dalam rumah sambil tidur siang, tiba-tiba Ketua RT setempat datang ke rumah miliknya dan menyampaikan bahwa motor miliknya dirusak oleh ketiga pelaku. “Korban mengaku, saat sepeda motornya dirusak, dirinya sementara tidur siang. Namun tiba-tiba ia didatangi oleh ketua RT dan memberitahukan kalau sepeda motornya sudah dirusak oleh sejumlah mahasiswa yang sementara pesta miras. Saat itu, korban langsung keluar dari dalam rumah dan mendapati sepeda motornya sudah rusak,” jelas Abdul Basith.

Masih menurut mantan Kasat Intel Polres TTU itu, sebelum sepeda motor miliknya dirusak para pelaku, korban sempat menegur para pelaku supaya tidak membuat keributan dan berhenti mengonsumsi minuman keras. Namun, para pelaku tidak menghiraukan teguran korban. Dan sekira pukul 17.00, tiba-tiba para pelaku berkelahi dan berujung pada pengrusakan sepeda motor milik korban.

Sementara berdasarkan keterangan Julian Fanggi, ungkap Kapolsek kelapa Lima ini, saat Julian Fanggi pulang dari kampus, dirinya dijemput oleh Atri Hermansyah Putra Ndun. Setibanya di lokasi, mereka lalu beramai-ramai mengkonsumi miras jenis Sopi. “Saat pulang dari kampus, Julian Fanggi melihat teman-temannya sementara mengonsumsi miras. Saat itulah Julian Fanggi langsung bergabung. Namun tiba-tiba anak korban Aldi masuk Ke kamar kos yang ditempati Atri Hermansyah Putra Ndun dan menendang Julian Fanggi. Oleh karena itu maka terjadi keributan namun berhasil dilerai Atri Hermansyah Putra Ndun.

Oleh ketiga oknum mahasiswa tersebut, jelas Kapolsek Kelapa Lima, diakui bahwa mereka tidak mengetahui sebab sepeda motor milik Mariana Dilak Mooy rusak. “Para pelaku miras langsung diamankan dan dibawa anggota kita ke Pospol Oesapa Timur. Mereka lalu digelandang ke Mapolsek Kelapa Lima. Setelah mereka (pelaku miras red) kita interogasi, mereka mengaku tidak tahu menahu mengapa sepeda motor Mariana Dilak Mooy rusak. Memang mereka pesta miras tetapi untuk kerusakan sepeda motor mereka tidak tahu,” sebut Abdul Basith.

Ditegaskan, pihaknya langsung melakukan mediasi. Dan atas kesepakatan bersama, korban Mariana Dilak Mooy dan ketiga pemiras itu langsung berdamai. “Para pelaku miras juga kita minta buat surat pernyataan untuk tidak mengonsumsi miras dan melakukan perbuatan kriminal apa saja. Jika kemudian hari dilaporkan mereka miras dan terlibat tindakan kriminal maka kita akan proses sesuai aturan yang berlaku,” tutup Kapolsek kelapa Lima itu.(gat)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!