Curi, Empat ABG Dipolisikan – Timor Express

Timor Express

KRIMINAL

Curi, Empat ABG Dipolisikan

DIAMANKAN. Dua pelaku pencurian masing-masing berinisial FLS dan COK saat diamankan di Mapolsek Kelapa Lima pada Rabu (29/3)

GATRA BANUNAEK/TIMEX

Dua Ditangkap, Dua Melarikan Diri

KUPANG, TIMEX– Rabu (29/3) pekan kemarin sekira pukul 04.30 bertempat di jalan Nefonaek I, RT 16/RW 05, Kelurahan Nefonaek, Kecamatan Kota Lama, empat orang Anak Baru Gede (ABG) nekad melakukan pencurian terhadap sejumlah barang milik Aplonia Alviorita Killa, 25. Adapun barang-barang milik korban Aplonia Alviorita Killa yang dicuri keempat orang ABG itu yakni telepon genggam merk Oppo tipe A39 warna emas, satu buah telepon genggam merk Samsung tipe Acce 3 warna putih, blazer garis hitam putih, satu potong baju warna merah dan satu potong celana warna abu abu.

Keempat pelaku pencurian itu masing-masing berinisial
FLS, 15, oknum pelajar di salah satu SMP di wilayah Oebobo, COK, 14, oknum pelajar di salah satu SMP di wilayah Oebobo serta J dan D. Kapolsek Kelapa Lima, AKP Abdul Basith Algadri yang diwawancarai Timor Express di ruang kerjanya, Rabu (29/3) membenarkan adanya kasus pencurian dengan pelakunya adalah anak di bawah umur.

“Sesuai pengakuan korban, Aplonia Alviorita Killa, ketika dirinya tidur siang di kamar, korban menyimpan telepon genggam miliknya di samping bantal. Saat bangun tidur siang, korban tidak menemukan telepon genggam miliknya. Ketika berusaha mencari ke jok sepeda motor, ternyata sejumlah barang milik korban yang disimpan di jok sepeda motor juga sudah raib,” ungkap Abdul Basith.

Masih menurut mantan Kasat Intel Polres TTU itu, ketika korban bangun dari tidur siang, ternyata telepon genggam merk Oppo tipe A39 warna emas sudah tidak ada termasuk satu buah telepon genggam lain merk Samsung tipe Acce 3 warna putih. “Korban coba mengecek lagi barang-barangnya itu ke jok sepeda motor. Namun, sejumlah barang yang disimpan di jok sepeda motor juga sudah raib. Barang-barang milik korban yang disimpan di jok sepeda motor seperti blazer garis hitam putih, satu potong baju warna merah dan satu potong celana warna abu- abu. Karena kejadian kehilangan itu, maka korban langsung melapor ke kita,” jelas Abdul Basith.

Dikatakan, dua pelaku pencurian yakni FLS dan COK berhasil diamankan warga saat keduanya kembali ke rumah korban untuk untuk mengambil kedua potong pakaian milik korban karena disuruh oleh satu pelaku yakni D. “Pelaku FLS dan COK sudah kita amankan sementara dua pelaku lainnya yakni J dan D masih dicari,” kata Kapolsek kelapa Lima. Pelaku J yang membawa telepon genggam milik korban merk Oppo tipe A39 warna emas. Atas kejadian itu, korban mengaku mengalami kerugian sekira Rp 5 juta.(gat)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!