Bentrok Dua Kelompok, Empat Motor Dibakar – TIMOREXPRESS.COM

TIMOREXPRESS.COM

KRIMINAL

Bentrok Dua Kelompok, Empat Motor Dibakar

TINGGAL PUING. Inilah kondisi empat unit sepeda motor yang dibakar sekelompok warga di jalan Sitarda Minggu (9/4) petang.

IST

Diduga Akibat Sengketa Lahan di Lasiana

KUPANG, TIMEX-Minggu (9/4) sekira pukul 15.30, bertempat di Jalan Sitarda RT 11/RW 03, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, bentrok antara dua kelompok warga pecah. Akibat betrok tersebut, empat unit sepeda motor milik empat orang warga dibakar oleh satu kelompok warga yang terlibat bentrok. Bentrok tersebut diduga terjadi akibat sengeketa lahan di Lasiana.

Informasi yang dihimpun Timor Express dari sejumlah sumber tepercaya menyebutkan ketika satu kelompok warga yang berjumlah 30 orang di bawah pimpinan Elly Kunay sementara membersihkan sebidang tanah berukuran 20 x 40 meter persegi persis di belakang jalan Lasitarda, RT 11/RW 03.

Ketika sementara membersihkan lahan tersebut, tiba-tiba datang sekelompok orang yang berjumlah kurang lebih 20 orang. Mereka melengkapi diri dengan senjata tajam (sajam) berupa parang, pisau, busur dan anak panah. Takut diserang pakai sajam, kelompok warga yang dipimpin Elly Kunay langsung lari menyelamatkan diri. Sementara empat unit sepeda motor yang dibawa ke TKP ditinggalkan begitu saja. Saat itulah, kelompok warga yang berjumlah 20-an orang langsung membakar empat unit sepeda motor tersebut. Sepeda motor yang dibakar itu masing-masing merk Yamaha Fino, Honda Beat, Yamaha Mio dan Honda Supra X.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon Nugroho yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, AKP Lalu Musti Ali Lee membenarkan adannya kejadian tersebut hingga mengakibatkan empat unit sepeda motor dibakar. “Benar ada kejadian pembakaran empat unit sepeda motor. Kejadian itu bermula dari sekelompok warga di bawah pimpinan Elly Kunay yang membersihkan sebidang lahan di jalan Sitarda diserang oleh kelompok warga lain yang melengkapi diri dengan sajam. Karena kelompok warga yang akan melakukan penyerangan melengkapi diri dengan sajam, maka kelompok warga yang diserang melarikan diri,” sebut Lalu Musti.

Akibatnya, empat unit sepeda motor dibakar kelompok warga yang akan melakukan penyerangan. “Setelah dapat informasi bentrok yang berujung pembakaran empat unit sepeda motor itu, maka anggota kita yang ada di Pospol Oesapa Timur, Polsek Kelapa Lima dan Polres Kupang Kota langsung turun ke TKP,” ujar Kasat Reskrim.

Masih menurut Lalu Musti, keempat unit sepeda motor yang dibakar kelompok warga yang melakukan penyerangan langsung diamankan ke Polres Kupang Kota. “Kita juga membawa satu saksi korban Elli Kunay untuk proses penyelidikan kasus ini lebih lanjut. Saat ini kita masih himpun alat bukti untuk mengungkap kasus ini,” ujar Kasat Reskrim. Pelaku pembakaran masih dalam pengejaran. (gat/ito)

Click to comment

Most Popular

To Top