Gunakan Mobil Operasional untuk Kepentingan Pribadi – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Gunakan Mobil Operasional untuk Kepentingan Pribadi

Kepala Puskesmas Tobu

SOE, TIMEX – Masyarakat Kecamatan Tobu mengeluhkan penggunaan mobil operasional puskesmas. Pasalnya, mobil kebanyakan digunakan untuk kepentingan kepala puskesmas (Kapus), Steven Tausu.

Salah seorang masyarakat, Apris Sunbanu kepada Timor Express di SoE, Senin (10/4) mengatakan, mobil operasional itu lebih banyak digunakan untuk kepentingan kapus. Pasalnya, sering kali pasien hendak dirujuk ke RSUD SoE untuk mendapat pertolongan medis, tidak bisa dilakukan akibat mobil operasional yang diperuntukan bagi kepentingan penanganan pasien di puskesmas, dibawa ke SoE oleh kepala puskesmas.

“Mobil itu kan seharusnya di taruh di puskesmas supaya kalau ada pasien yang mau dirujuk bisa cepat. Tapi ini justru kapus yang pakai di SoE, sehingga pasien tidak bisa dirujuk. Kadang kalau ada pasien yang mau dirujuk, baru sopir ambil mobil di SoE. Kadang bilang solar tidak ada, jadi tidak bisa rujuk pasien. Kadang bilang urusan dinas, jadi kapus bawa mobil. Masa urusan dinas setiap hari,” kata Apris.

Sementara, anggota Komisi IV DPRD TTS, Robi Faot menyayangkan tindakan kapus tersebut. Menurut Robi, mobil itu sesungguhnya ada di puskesmas, sehingga ketika dibutuhkan selalu tersedia agar tidak mengorbankan masyarakat.

“Seharusnya mobil stand by di puskesmas, sehingga kalau mau pakai juruk pasien bisa cepat. Kalau mobil di SoE, kapan sopir datang ambil baru jemput pasien bawa ke SoE. Itu bisa-bisa mobil belum sampai pasien sudah meninggal,” kata Robi.

Kepala Puskesmas Tobu, Steven Tausu ketika dikonfirmasi mengaku jika ia menggunakan mobil ke SoE hanya pada hari Sabtu. Sementara jika hari kerja mobil digunakan untuk kepentingan puskesmas.

“Siapa yang omong seperti itu. Nanti kita sama-sama klarifikasi. Biasa kami pakai mobil untuk rujuk pasien juga. Saya bawa mobil kalau pas hari Sabtu saja,” kata Steven. (yop/ays)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!