Mabar Raih Juara Pertama – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Mabar Raih Juara Pertama

DITUTUP. Asisten II Setda Provinsi NTT, Alexander Sena menabuh beduk tanda ditutupnya STQ tingkat Provinsi NTT, Senin (10/4) malam di Aula Asrama Haji, Oebufu, Kupang.

IMRAN LIARIAN/TIMEX

STQ Tingkat Provinsi NTT

OEBUFU, TIMEX – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Provinsi NTT menjadi milik kontingen Manggarai Barat. Juara pertama kategori qori dan qoriah disapu bersih Manggarai Barat.

Dua qori dan qoriah terbaik tersebut adalah Sarwan Hamid dan Andri Finansari.

Keduanya akan mewakili NTT untuk mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Alquran (MTQ) tingkat Nasional di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Juni 2017 mendatang.
Kegiatan STQ ini secara resmi ditutup oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi NTT, Alexander Sena, di Asrama Haji Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Senin (10/4) malam.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kakanwil Kemenag NTT, Sarman Marselinus, Ketua MUI NTT, H. Abdul Kadir Makarim, Ketua LPTQ NTT, Jamal Ahmad, dan unsur forkopimda tingkat Provinsi NTT dan Kota Kupang.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi NTT, Alexander Sena mewakili Gubernur NTT, dalam sambutannya menyampaikan provisiat kepada para juara qori, qoriah, hafiz dan hafizah terbaik. Ia meminta mereka mempersiapkan diri dan terus belajar demi meraih prestasi. “Saya juga berharap hendaknya dimaknai kandungan Alquran untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Alex.

Ia juga mengharapkan dengan adanya LPTQ agar terus mendorong serta membina para peserta agar lebih giat berlatih untuk meraih prestasi. Oleh sebab itu, dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua pihak agar pencapaian yang diinginkan dapat terwujud.

Ketua LPTQ NTT, Jamal Ahmad, mengatakan semangat untuk meningkatkan nilai Alquran terus dilaksanakan selama hayat dikandung badan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan membangun sikap toleran, moderat dalam menjalani kehidupan di dunia.

Selain itu, kata Jamal, para peserta yang meraih juara nantinya akan mewakili NTT untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional di Kota Tarakan, Kalimantan Utara pada Juni mendatang. Sehingga pembinaan akan terus dilakukan, agar delegasi dari NTT bisa mengharumkan nama NTT di kancah Nasional. “Kami akan datangkan pembina dari Bogor yang mana telah melatih Qori kita sehingga meriah juara,” ungkap Jamal. (mg22/sam)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!