Tinju Mempertandingkan Kategori Yunior dan Youth – TIMOREXPRESS.COM

TIMOREXPRESS.COM

SPORTIVO

Tinju Mempertandingkan Kategori Yunior dan Youth

BERLATIH. Suasana latihan Atlet Tinju PPLP di Stadion Oepoi Kupang, yang diabadikan koran ini beberapa waktu lalu.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Popda II NTT 2017

KUPANG,TIMEX – Cabang olahrga (cabor) Tinju merupakan salah satu cabor yang akan dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Pelajar daerah (Popda) II Provinsi NTT yang akan digelar tanggal 15-20 Mei 2017 di Kupang.

Berdasarkan Data yang di peroleh koran ini dari Bidang Prestasi Dispora NTT, untuk Cabor tinju akan mempertandingkan dua kategori, yakni yunior dan Youth.

Untuk kategori yunior hanya akan di pertandingkan Yunior putra usia 15-16 tahun pada delapan kelas, yakni Kelas 44 Kg, 46 Kg, 48 Kg, 50 Kg, 52 Kg, 57 Kg, 60 Kg dan 64 Kg.

sedangkan untuk kategori Youth usia 17 – 18 tahun akan dipertandingkan youth putra dan puri
Untuk Youth putra, Putra kelas yang di pertandingkan adalah kelas 46g, 49 Kg, 52kg, 56kg, 60kg dan 64kg. Sedangkan untuk Youth putri, kelas yang dipertandingkan adalah Kelas 45 Kg, 48 Kg, 51 Kg, 54 Kg, 57 Kg, dan 60 Kg.

Pertandingan cabor TInju di ajang Popoda ini sendiri, nantinya mengacu pada Peraturan PERTINA/AIBA edisi Desember 2016.
Sistem Penilaian adalah dengan AIBA Scoring System (Bila terjadi hal-hal yang tidak terduga maka menggunakan system manual).

Menyangkut peserta, untuk Cabor Tinju, para peserta merupakan atlet binaan di masing-masing kota/kabupaten yang nantinya didaftarkan ke Panitia Pelaksana POPDA II Tahun 2017 sesuai dengan persyaratan yang diatur.
Setiap Kota/Kabupaten hanya boleh mendaftarkan 1 orang untuk setiap kelas yang diikuti, dan setiap peserta harus membawa Surat Keterangan Dokter berkaitan dengan kelayakan atlet tersebut untuk bertanding, dengan batas Usia peserta baik Putera maupun Puteri adalah Atlet Tinju Kelahiran Tahun 1999 dan sesudahnya.

Sementara itu, pelatih Tinju PPLP NTT Karel Muskanan kepada koran ini pekan lalu menyebutkan, atlet PPLP juga akan diturunkan dalam Popda nanti.
Namun, mereka turun bertanding bukan atas nama PPLP, tetapi atas nama Kabupaten/Kota masing-masing.

“Atlet PPLP juga akan turun bertanding di Popda, namun akan memperkuat Kabupaten/Kota masing-masing jelasnya.

Popda ini, kata Karel juga sebagai ajang ujicoba bagi para atlet PPLP NTT sebelum nantinya berlaga di ajang lebih tinggi lagi seperti Kejurnas PPLP.(rum)

Click to comment

Most Popular

To Top