Tanamkan Rasa Peduli, SMAN 8 Berbagi Kasih – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Tanamkan Rasa Peduli, SMAN 8 Berbagi Kasih

SERAHKAN SEMBAKO. Kepala SMAN 8 Kupang, Haris Akbar (ketiga kiri) menyerahkan sembako kepada pimpinan panti asuhan Aisyiyah, Lutfiah Jambak (kanan) bertempat di panti asuhan Aisyiyah Putra Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo, Rabu (12/4) lalu.

IMRAN LIARIAN/TIMEX

Kepada Panti Asuhan Aisyiyah

KUPANG, TIMEX – Kepala SMAN 8 Kupang, Haris Akbar bersama guru serta siswa yang tergabung dalam kepengurusan OSIS, melaksanakan kegiatan berbagi kasih kepada panti asuhan Aisyiyah Putra dan Putri Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo.
Selain itu, melakukan bakti sosial di taman Nostalgia dan Gereja GMIT Kota Baru, Rabu (12/4).

Kepada Timor Express di panti asuhan Asyiyah Putra, Haris Akbar mengatakan, kegiatan berbagi kasih sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Selain itu ingin menanamkan kepada siswa untuk peduli kepada sesama dengan berbagi atas kelebihan yang dimiliki.

Selain itu kata Haris, ada juga kegiatan bakti sosial di taman Nostalgia dan juga rumah ibadat. Hal ini juga merupakan salah satu program OSIS setiap tahun, karena makna dari beberapa rangkaian kegiatan terdapat pelajaran penting yang diambil yakni rasa kepedulian kepada sesama dan juga lingkungan sekitar.
“Program ini kami sudah jalankan setiap tahunnya dan akan terus dilaksanakan pada tahun mendatang,” ujar Haris.

Dikatakan, selaku pembina OSIS, ia sangat mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan. Sehingga, dukungan guru-guru dengan menghadirkan aneka sembako menggunakan swadaya serta keaktifan anggota OSIS.

Pimpinan panti asuhan Asyiyah, Luthfia Jambak mengucapkan terima kasih kepada kepala SMAN beserta guru dan siswa yang telah berbagi kepada anak-anak yang ada di panti asuhan. Tentunya, dengan kegiatan seperti itu memberikan pelajaran kepada anak-anak untuk berjiwa sosial serta menanamkan sifat kemandirian dan kepedulian terhadap sesama.

Ketua OSIS SMAN 8 Kupang, Agustinus L mengatakan, kegiatan berbagi kasih merupakan program rutin setiap tahun ketika menjabat sebagai ketua OSIS. Selain kegiatan berbagi kasih, juga dilaksanakan bakti sosial. (mg22/ays)

Click to comment

Most Popular

To Top