Bapomi NTT Utamakan Cabor Kempo – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Bapomi NTT Utamakan Cabor Kempo

DIANDALKAN. Cabor Kempo kembali akan diandalkan Bapomi NTT untuk mendulang medali di ajang Pomnas XV 2017 di makassar Oktober nanti. Tampak kenhsi-kenshi terbaik NTT saat berlatih di aula serbaguna KONI NTT beberapa waktu lalu.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Pomnas XV 2017 di Makassar

KUPANG,TIMEX – Cabang olahraga (Cabor) Kempo akan di prioritaskan Bapomi NTT untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV yang akan dilangsungkan di Makassar tanggal 14-21 Oktober mendatang.

Ketua Bapomi NTT Prof. Simon Sabon Ola, melalui Sekretaris
Dr. Johni Lumba mengungkapkan hal tersebut ketika dikonfirmasi koran ini, Rabu kemarin.

Dr. Johni menjelaskan, dalam Pomnas nanti, ada 13 cabang olahraga yang akan di pertandingkan, dan sampai saat ini Bapomi NTT belum memutuskan cabor apa saja yang akan diikuti Bapomi NTT.

“Nanti kita (BAPOMI NTT) akan rapatkan bersama untuk menentukan cabor apa saja yang akan diikuti di Pomnas nanti,” terangnya.

Penentua Cabor ini pun, tentunya harus dilihat dari prestasi para mahasiswa pada cabor yang digelutinya.

“Cabor Kempo tentunya akan diutamakan, melihat kiprah para atletnya di berbagai kejuaraan. Dan pastinya untuk Kempo, seluruh nomor yang akan dipertandingkan akan diikuti,” bebernya.

Selain Kempo beberapa Cabor yang akan dijajaki untuk diikutsetrtakan dalam Pomnas nanti antara lain, Cabor sepak Bola, Futsal, pencak Silat, Tarung Derajat dan atletik.

“Kita akan lihat apakah cabor-cabor ini memiliki atlet yang berprestasi, dan nantinya Bapomi NTT akan bekerjasama dengan indok organisasi Cabor yang bersangkutan, untu keikutsertaan para atlet dan pelatihnya di Pomnas nanti,” jelasnya.

Pada prinsipnya kata Dr. Johni, Bapomi NTT hanya akan mengikutsertkan cabor0cabor unggulan yang berpotensi memberikan medali emas bagi Kontingen NTT nantinya.

Untuk di ketahui, Pomnas XV tahun 2017 ini akan dilangsungkan di Makassar-Sulawesi Selatan.

Sebanyak 14 Cabor akan dipertandingkan pada Pomnas ini, mulai dari cabor atletik, bola basket, bola voli indoor, bulu tangkis, catur, futsal, karate, kempo, pencak silat, petanque, renang, sepak takraw, tarung derajat, dan tenis lapangan.

14 Cabor tersebut nantinya aka memperebutkan 1.412 Keping Medali. Medali emas terbanyak di akan diperebutkan di cabor atletik dengan jumlah 56 keping emas dari 34 nomor yang dipertandingkan. Menyusul renang sebanyak 50 medali emas dari 30 nomor pertandingan.
Berikutnya, cabor petanque 36 medali emas dari 9 nomor pertandingan, dan catur dengan 36 keping emas dari 12 nomor pertandingan serta kempo 34 keping emas dari 19 nomor pertandingan. (jpg/rum)

Click to comment

Most Popular

To Top