Naskah Ujian Nasional SMP Sudah Mulai Diretribusi – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Naskah Ujian Nasional SMP Sudah Mulai Diretribusi

KUPANG, TIMEX – Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs dan Paket B sudah mulai didistribusi ke seluruh kabupaten/kota.
Plt Kepala Dinas P dan K Provinsi NTT, Yohana E Lisapaly didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Provinsi NTT, Aloysius Min mengatakan, proses pendistribusian soal-soal ujian sudah mulai dikirim sejak, 17 April, karena disesuaikan dengan jadwal kapal.

Yohana menjelaskan, Senin (17/4) soal didistribusi ke Kabupaten Lembata, dilanjutkan, Kamis (20/4) ke Kabupaten Flores Timur serta Sumba Timur. Pendistribusian akan dilanjutkan, Sabtu (22/4) ke Kabupaten Alor, Senin (24/4) ke Sabu Raijua, Selasa (25/4) ke Kabupaten Rote Ndao, Rabu (26/4) ke Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu dan Malaka. Sedangkan untuk Kota Kupang akan dilakukan, Kamis (27/4).

Ia menjelaskan, UN akan dilaksanakan pada 2 Mei yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.
Ia berharap, pendistribusian soal dapat berjalan lancar hingga pelaksanaan UN. Diharapkan, semua pihak agar turut bekerja sama dalam pendistribusian baik itu PT Pos Indonesia, guru dan terutama peserta ujian agar mempersiapkan diri dengan baik dalam mengikuti ujian nantinya.

“Ilmu yang diperoleh dari pembelajaran selama tiga tahun ini dapat menjadi bekal untuk mengikuti ujian terutama dalam mengisi soal-soal ujian,” katanya. (mg25/ays)

Click to comment

Most Popular

To Top