Ujian Susulan Berjalan Lancar – TIMOREXPRESS.COM

TIMOREXPRESS.COM

PENDIDIKAN

Ujian Susulan Berjalan Lancar

KUPANG, TIMEX – Ujian susulan tingkat SMA dan SMK yang dilaksanakan, Selasa (18/4) berjalan lancar dan diikuti peserta yang belum mengikuti ujian pada waktu lalu, karena berhalangan hadir.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Yohana E Lisapaly kepada Timor Express di ruang kerjanya, Selasa (18/4) mengatakan, pelaksanaan ujian susulan berjalan lancar tanpa kendala apapun. Hal ini tentu diharapkan membawa dampak baik kedepannya ketika pengumuman hasil ujian.

Jumlah peserta yang mengikuti ujian susulan untuk seluruh NTT, SMA sebanyak 135 orang, SMK 27 orang dan yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer sebanyak 23 orang. Total yang mengikuti ujian susulan berjumlah 162 orang.

Yohana menjelaskan, pelaksanaan ujian susulan hanya dilakukan dibeberapa sekolah yang digabungkan dari sekolah-sekolah lain, karena melihat dari jumlah peserta ujian susulan yang sedikit.

Sekolah–sekolah yang dipakai sebagai tempat ujian susulan diantaranya, SMA Negeri 1 Kupang, SMA Flobamora, SMA Tunas Harapan, SMA Negeri 4, SMK Nusa Unggul, SMK Muhammadiyah, SMK Cahaya Putra dan SMK Karya.

Pelajar yang mengikuti ujian susulan diharapkan dapat mengerjakan soal dengan baik. Walau mengikuti ujian susulan, namun ujian susulan sama pentingnya dengan ujian pertama. Karena ujian akan menentukan kualitas dan hasil yang diperoleh.

“Keseriusan dan ketelitian peserta yang mengikuti ujian susulan sangat dibutuhkan agar memperoleh hasil yang memuaskan pula,” jelas Yohana.
Dikatakan, ujian susulan dilaksanakan selama dua hari yakni, 18-19 April. (mg25/ays)

Click to comment

Most Popular

To Top