16 Tim Perebutkan Total Hadiah Rp 53 juta – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

16 Tim Perebutkan Total Hadiah Rp 53 juta

FOTO BERSAMA. Ketua Panitia Mayor Lek. Syamsul Rijal bersama para peserta dan perwakilan Asprov PSSI NTT usai technical Meeting, Kamis kemarin di Lanud El Tari.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Turnamen Sepak bola Danlanud Cup II 2017

KUPANG,TIMEX – Persaingan 16 tim peserta Turnamen sepak bola Danlanud El Tari Cup II 2017 bakal berlangsung menarik dan ketat sejak babak penyisihan.

Ini terlihat dari hasil drawing atau pengundian yang dilakukan dalam Technical Meeting Kamis (20/4) kemarin di Lanud El Tari, yang dipimpin Ketua Panitia Mayor Lek. Syamsul Rijal serta perwakilan dari Asprov PSSI NTT, Oyang Tedens dan Fanus Bria.

Pool A bisa dipastikan bakal menyuguhkan persaingan ketat, dimana pool ini selain dihuni juara bertahan Perdsakt FC, juga dihuni tim tangguh lainnya Tunas Muda FC. selain itu, masih ada Pusam FC dan juga Stuart FC.

Yang juga bakal menarik di saksikan adalah persaingan di pool C, dimana dua tim tuan rumah yakni Angkasa A dan B terpaksa harus saling berhadapan sejak babak penyisihan pool, setelah keduanya diundi berada dalam satu pool, serta Persado FC dan Brigif FC.

Keberadaan tim yang sama dalam satu pool ini terjadi, karena seluruh peserta sepakat agar tidak ada keistimiwaan bagi tim yang mengirimkan dua perwakilannya dalam turnamen ini, sehingga pengundian dilakukan secara bebas.
Dan untuk menghindari “main mata” antar dua tim, laga keduanya wajib dimainkan pertama di setiap
pool.

Yang juga bakal menyajikan pertarungan sengit adalah pool D, dimana bercokol dua tim tangguh lainnya yakni Kupang Putra dan bank NTT (Bante) FC. (selengkapnya lihat grafis)

Dalam TM tersebut juga di sepakati bahwa untuk babak penyisihan pool perlandingan akan dimainkan dengan durasi waktu 2×35 menit.
Sedangkan saat memasuki babak 8 besar hingga final yang menggunakan sistem gugur, pertandingan akan dilangsungkan dengan durasi waktu 2×40 menit. Dengan perpanjangan waktu 2×15 menit jika dibutuhkan.

Pembukaan turnamen ini sendiri, baru akan dilakukan tanggal 27 April mendatang di lapangan sepak bola Lanud El Tari.
Untuk acara pembukaan ini, Ketua panitia meminta agar setiap tim peserta minimal mengirimkan 10 orang perwakilannya untuk mengikuti acara pembukaan, sehingga acara pembukaan bisa berlangsung meriah.
“Bagi tim yang tidak hadir saat pembukaan, maka uang jaminan akan dipotong,” ingatnya.

Kepada wartawan usai TM, Ketua Panitia Mayor Lek. Syamsul Rijal mengungkapkan bahwa ini merupakan kedua kalinya Lanud El Tari menggelar turnamen ini.
“Yang pertama digelar dua tahun lalu, dan karena banyak pertimbangan dan kesibukan, sehingga baru digelar lagi tahun ini. Turnamen ini sendiri sudah jadi agenda Asprov PSSI NTT,” jelasnya.

16 tim yang berpartisipasi dalam turnamen tahun ini berasal dari Kabupaten Kupang dan Kota Kupang, dan rencananya pada acara pembukaan panitia akan mengundang Ketua Asprov PSSI NTT.
“Pertandingan nantinya akan berlangsung kurang lebih 21 hari, tidak termasuk hari minggu. Dan klub dari Kabupaten Kupang ada 5 tim dan sisanya dari Kota Kupang Jelasnya.

Menyangkut Hadiah, Mayor Lek. Syamsul Rijal memastika bahwa hadiah tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya, dan total hadiah yang diperebutkan tahun ini mencapai Rp 53 juta.

“Juara pertama Akan mendapat Hadiah Rp 25 juta, Juara kedua 17,5 juta dan juara ketiga 10,5 juta, dan beberapa hadiah lainnya yang nantinya akan kita siapkan,” terangnya.

Kepada seluruh peserta diharapkannya, dapat bermain dengan tetap menjunjung sportifitas dan mengutamakan fair play.
“Karena tujuan dari turnamen ini sendiri adalah untuk membina pemuda agara hidup lebih sehat, dan positif dengan sepak bola,” pungkasnya.(rum)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!