MDT Layak Kembali Pimpin SBD – Timor Express

Timor Express

SUROSA

MDT Layak Kembali Pimpin SBD

POSE BERSAMA. Markus Dairo Talu pose bersama saat mendaftar ke PDIP sebagai balon bupati pada pilkada SBD tahun 2018 mendatang.

FEKY BOELAN/TIMEX

TAMBOLAKA, TIMEX – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diminta untuk benar-benar menyeleksi kader-kader terbaik yang telah mendaftar sebagai bakal calon (balon) bupati maupun wakil bupati SBD periode 2018-2023.

“Sebagai kader/anggota PDIP, saya berharap PDIP betul-betul melakukan seleksi buat kader-kader terbaik, sehingga program pro rakyat bisa diimplementasikan di Kabupaten SBD,” kata Yohanes Umbu Deta kepada Timor Express, Rabu (19/4).

Menurut mantan anggota DPRD Provinsi NTT tiga periode itu bahwa sebagai kader PDIP, dirinya memberi dukungan penuh kepada calon petahana, Markus Dairo Talu (MDT) untuk kembali maju bertarung dalam perhelatan pesta pilkada 2018 nanti. Karena diakuinya bahwa selama ini Markus Dairo Talu telah melaksanakan program pro rakyat yakni Revolusi Pertanian, yang mana juga menjadi program prioritas PDIP sebagai partai wong cilik.

‎”Saya tidak gegabah memberi dukungan kepada pak MDT, apalagi pak MDT sebagai Ketua DPC Partai Nasdem, yang mana saya meyakini bahwa platfom Nasdem dan PDIP selalu mengampanyekan doktrin Bung Karno, sehingga jika nanti PDIP dengan kewenangannya menetapkan MDT sebagai calon bupati, maka sangatlah bagus dan tidak salah,” katanya.
Dikatakan, secara ideologi Nasdem dan PDIP mempunyai ideologi yang sama. Dua alasan itu, sehingga secara pribadi dirinya mendukung, namun secara kelembagaan, itu kewenangan partai.

“Meski partai itu selektif dan cermat, kalau orang sudah kalah dan diusulkan oleh partai itu dan dicalonkan lagi itu merupakan kecelakaan politik‎,” katanya.
Tokoh Kodi, Stefanus Rangga Bole mengatakan, SBD membutuhkan pemimpin yang bekerja terutama membantu rakyat dalam mengembangkan perekonomian rakyat di desa.
“Saya kira duet kepemimpinan sekarang antara MDT-DT sudah sangat bagus dengan program unggulannya Revolusi Pertanian yang selama dua tahun ini dilakukan panen raya terus dan saya kira ini sangat berhasil dalam mendongkrak ekonomi rakyat di desa. Apalagi dengan ratusan alsintan yang sudah dibagikan secara gratis kepada masyarakat tani. Kalau orang baik yang maju, kita mau cari yang bagaimana lagi,” kata mantan anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat itu.

Sementara, Sekretaris Dewan Syuro PKB SBD, ‎Soleman Tari Wungo mengatakan, secara kelembagaan PKB belum resmi memberi dukungan untuk mendukung dan mengusung MDT dalam hajatan pesta pilkada nanti. Namun secara pribadi, dia mendukung MDT karena figur MDT sangat cocok dan layak memimpin lagi Kabupaten SBD lima tahun ke depan.

“MDT punya fakta kerja yang luar biasa. Baru dua tahun lebih memimpin sama nilainya dengan orang yang sudah pimpin lima tahun. Karena itu, saya berharap PKB secara kelembagaan bisa menjatuhkan pilihan yang tepat untuk mengusung MDT agar program pro rakyat yang sudah berjalan ini dilanjutkan dan ditingkatkan lagi,” katanya. (r1/ays)

Click to comment

Most Popular

To Top