Warga Bayar Pajak di Rumah Ketua RT – TIMOREXPRESS.COM

TIMOREXPRESS.COM

RAGAM

Warga Bayar Pajak di Rumah Ketua RT

BAYAR PAJAK. Tampak warga sedang membayar PBB kepada petugas Dispenda Kota Kupang, Imanuel B. Silla, di kediaman Ketua RT 26 RW 10, Marthen Lalang Sir, Rabu (19/4).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

MAULAFA, TIMEX – Ketua RT 26/RW 10, Kelurahan Maulafa, Kecamatan Maulafa, Marthen Lalang Sir mempermudah warganya membayar pajak bumi dan bangunan (PBB). Menariknya, program Ketua RT ini sudah berlangsung sejak tahun 2010.

Kepada Timor Express, Marthen menjelaskan masyarakat sangat antusias mendukung program tersebut. Warga berharap kegiatan pembayaran PBB terus dilakukan. “Saya akan jalankan setiap tahunnya,” ujar Marthen.

Ia menambahkan, proses pembayaran PBB ini tidak hanya diikuti oleh warga RT 26, dari RT lainnya juga ikut menyetor PBB, yakni warga RT 25 dan RT 27.
Warga RT 27, Eli Lena mengatakan inovasi Ketua RT dalam proses pembayaran PBB di rumahnya ini sangat membantu masyarakat. Pasalnya masyarakat tidak perlu lagi membuang biaya, tenaga dan waktu untuk membayar PBB di kantor.

dengan demikian ia berharap ke depan pembayaran PBB di rumah RT ini terus dilakukan.
Petugas Dinas Pendapatan dan Aset Daerah Kota Kupang, Imanuel B. Silla menjelaskan berdasarkan hasil pembayaran PBB di RT 25, 26 dan RT 27 tercatat ada 54 kepala keluarga. Sedangkan total dana yang terkumpul sebanyak Rp 4.783.635. (mg22/sam)

Click to comment

Most Popular

To Top