Menteri LH Kunjungi Wisata Oesapa – Timor Express

Timor Express

PARIWISATA

Menteri LH Kunjungi Wisata Oesapa

PERLU DIURUS. Inilah kawasan Pantai Oesapa yang akan menjadi salah satu destinasi ekowisata yang dikembangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Diabadikan Jumat (21/4).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

OESAPA, TIMEX – Pemerintah Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Sabtu Sabtu (22/4) mengadakan beberapa rangkaian kegiatan perlombaan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. Kegiatan-kegiatan ini sekaligus menyambut kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya untuk meninjau kawasan pesisir Pantai Oesapa yang akan dijadikan destinasi ekowisata.

Kepada Timor Express di ruang kerjanya, Jumat (21/4), Sekretaris Lurah Oesapa, Merkiur Nakmofa, mengatakan kegiatan yang akan dilaksanakan yakni penanaman anakan bakau di RT 34, kemudian dilanjutkan dengan perlombaan dayung sampan oleh masyarakat.

Selain itu, kata Merkiur, kunjungan menteri juga sekaligus melihat langsung Pantai Oesapa yang akan dijadikan destinasi wisata. Oleh sebab itu, selaku pemerintah Kelurahan Oesapa sekaligus atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Lingkungan Hidup yang melakukan kunjungan ke wilayah Pantai Oesapa.

dikatakan, jika Pantai Oesapa bisa masuk dalam kategori tempat wisata, maka dampak positif akan dirasakan masyarakat. Pasalnya, akan terciptanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat terutama para pemuda. “Kami sangat mendukung program dari pemerintah untuk menciptakan destinasi wisata di wilayah kami,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut akan dihadiri oleh seluruh aparatur pemerintah daerah mulai dari Pemprov, Pemkot dan juga aparatur sipil negara lainnya.
Merkiur mengatakan, pemerintah kelurahan dan juga masyarakat sangat berharap wilayah Pantai Oesapa dapat masuk dalam destinasi wisata. Sehingga masyarakat dapat diberdayakan dalam menjaga, mengelola serta melestarikan tempat wisata tersebut. “Lokasi yang nanti akan dilihat oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, mulai dari area Pantai Batu Nona sampai pada lopo-lopo,” jelas Merkiur. (mg22/sam)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!