Bentuk Timsus Endus Pelaku – TIMOREXPRESS.COM

TIMOREXPRESS.COM

KRIMINAL

Bentuk Timsus Endus Pelaku

Kasus Pencurian di Toko Prima Foto

KUPANG, TIMEX– Pasca hilangan tujuh unit kamera di Toko Prima Foto serta uang tunai sejumlah Rp 875 ribu yang diduga terjadi antara Jumat malam hingga Sabtu dini hari (5-6/5), maka saat ini penyidik Polsek Kelapa Lima sementara melakukan penyelidikan. Penyelidikan yang dilakukan aparat Polsek Kelapa Lima yakni dengan membentuk tim khusus (timsus) untuk mengungkap pelaku pencurian barang elektronik serta uang tunai itu.

“Sampai saat ini, pelaku masih dicari. Untuk itu maka kita sudah bentuk tim khusus guna melakukan penyelidikan kasus pencurian itu,” ungkap Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon Christanto Nugroho melalui Kapolsek Kelapa Lima, AKP Abdul Basith Algadri kepada Timor Express, Senin (8/5).

Ditegaskan mantan Kasat Intel Polres TTU ini, upaya penyelidikan kasus pencurian di Toko Prima Foto yang terletak di Jalan A.Yani, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kota Lama, selain sudah membentuk timsus, pihaknya juga sudah mengantongi keterangan para saksi dan korban. “Selain bentuk tim khusus, kita juga sudah kantongi hasil sidik jari pelaku. Itu artinya kita sudah kantongi dua alat bukti. Kita juga terus kumpulkan alat bukti lainnya,” ucap Abdul Basith.

Sekedar diketahui, kejadian pencurian yang menimpa korban Kenhogy Habiyono, 33, warga Jalan A.Yani, Nomor 66 mengakibatkan korban kehilangan sejumlah kamera digital dan uang tunai. Kejadian itu baru diketahui korban dan dua orang saksi yang juga karyawan Toko Prima Foto pada sabtu (6/5) saat masuk kerja.

Mereka mendapati laci meja kasir dalam kondisi acak-acakan serta beberapa etalase tempat penyimpanan barang jualan seperti karema digital juga acak-acakan. Akibat kejadian itu maka korban Kenhogy Habiyono lalu melapor ke polsek Kelapa Lima.(gat)

Click to comment

Most Popular

To Top