Novanto Resmikan Sumur Bor di Airnona – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Novanto Resmikan Sumur Bor di Airnona

CUCI TANGAN. Setya Novanto saat mencuci tangan dari air sumur bor di Gereja Syalom Airnona, Senin (8/5).

Fenti Anin/Timex

KUPANG, TIMEX – Ketua DPR RI Setya Novanto meresmikan sumur bor senilai Rp 5 miliar di Gereja Syaloom, Airnona, Kupang, Senin (8/5).
Turut hadir dalam kesempatan itu, anggota DPD RI, Ibrahim A. Medah, Wakil Gubernur NTT Benny Litelnoni dan sejumlah pejabat lainnya. Hadir juga istri Novanto, anggota DPRD NTT, maupun masyarakat setempat.

Novanto dalam sambutannya mengemukakan, sumur bor bagi masyarakat Airnona ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Apalagi di NTT air menjadi masalah yang belum teratasi sepenuhnya.

Dikatakan, DPR terus mendukung program Presiden Jokowi, yang terus membangun Indonesia bagian timur, termasuk NTT. Ke depan ia akan terus membantu masyarakat NTT dengan membangun insfrastruktur yang dibutuhkan masyarakat.
Dia juga meminta kepala daerah di NTT, untuk terus mengusulkan kebutuhan masyarakat di kabupaten masing-masing. “Saya sebagai anggota DPR dapil NTT 2 akan memperjuangkannya. Saya minta jangan lelah untuk membuat usulan,” tutur dia.

Dia juga sudah bertemu Gubernur NTT, dan telah mendengar masukannya seperti pembangunan bandara, irigasi dan jaringan air bersih.
Novanto meminta agar sumur bor yang ada digunakan dengan baik untuk kebutuhan air baku dan diharapkan masyarakat bisa merawatnya agar tetap awet.
Wagub NTT, Benny Litelnoni pada kesempatan itu berterima kasih atas perhatian pemerintah dan DPR RI. Di NTT masih sangat banyak kekurangan seperti jalan, air bersih dan listrik. semoga bisa diperhatikan ke depan.

Kepala Wilayah Balai Sungai NTT II, Agus Sosiawan menyebutkan ada enam sumur bor yang dibangun di daratannTimor. diantaranya, empat di Kabupaten TTS, satu di Kabupaten Kupang dan satunya di Airnona, Kota Kupang. Nilai proyek ini sebesar Rp 5,54 miliar. Debit air sebesar 603 liter per detik. Pihak telah membangun hidran dan jaringan sepanjang 825 meter. (lok/sam)

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!