Jeriko Hadiri Bulan Peduli Pendidikan – TIMOREXPRESS.COM

TIMOREXPRESS.COM

RAKYAT TIMOR

Jeriko Hadiri Bulan Peduli Pendidikan

SERAHKAN BANTUAN. Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Jefirstson R Riwu Kore menyerahkan bantuan gitar kepada SMK Negeri 1 Amarasi Barat yang diterima salah seorang guru, Sabtu (13/5).

IST

Di SMK Negeri 1 Amarasi Barat

OELAMASI, TIMEX – Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Jefirstson R Riwu Kore alias Jeriko menghadiri Bulan Peduli Pendidikan Partai Demokrat di SMK Negeri 1 Amarasi Barat di Desa Nekbaun Kecamatan Amarasi Barat, Sabtu (13/5).

SMK Negeri 1 Amarasi Barat masih beratap daun, berdinding pelepah gewang dan berlantai tanah. Sekolah reot itu mempunyai tujuh ruang kelas dengan jumlah siswa 62 orang.
Sekolah tersebut baru saja meluluskan angkatan pertamanya. Guru-guru sebagian besar adalah guru honor. Yang berstatus PNS hanya kepala sekolah. Guru honorer komite sebanyak 10 orang dan guru kontrak daerah dua orang.

Pada kesempatan itu, Jeriko mengatakan siap memperjuangkan gedung untuk sekolah tersebut. Termasuk sarana pendidikan lainnya. Ia juga akan memberi perhatian untuk para guru. Dengan demikian, dapat meningkatkan mutu pendidikan di SMK Negeri 1 Amarasi Barat.

“Demokrat akan berjuang untuk mendapat gedung serta sarana lain juga masalah guru untuk peningkatan mutu pendidikan,” ujar Jeriko.
Sementara itu, Winston Rondo selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang menjelaskan, aksi tersebut untuk menyaksikan langsung 30 sekolah di Kabupaten Kupang yang kondisinya masih memprihatinkan. Dengan demikian, bisa dicarikan solusinya yang disuarakan melalui anggota Fraksi Demokrat bersama pemerintah.
Pada kesempatan itu, Kepala SMK Negeri 1 Amarasi Barat, Maher Kase dengan terharu memohon agar diberi ruang praktik untuk kelas perhotelan, sehingga tidak menambah biaya praktik ke Kota Kupang. “Kami minta cukup satu kamar praktik agar tidak bayar lagi untuk praktik perhotelan,” ujar Maher

Maher bangga karena meskipun sekolah di kampung, namun lulusan sekolahnya telah bekerja di hotel ternama seperti Aston, Kristal dan Sasando Kupang.
Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kupang, Yakobertus Seran, anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kupang, Jenry Oematan-Touselak, pengurus DPC Demokrat Kabupaten Kupang, Kepala Desa Nekbaun, Ishak Amnifu, tokoh masyarakat serta siswa SMK 1. (*/sam/ays)

Click to comment

Most Popular

To Top