Bertekad Tinggatkan Ekonomi Masyarakat – TIMOREXPRESS.COM

TIMOREXPRESS.COM

RAKYAT TIMOR

Bertekad Tinggatkan Ekonomi Masyarakat

POSE BERSAMA. Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kupang, Onisiforus Tamoes dan pengurus pose bersama Selfester M Banfatin dan Johannis S Ottemoesoe (paket Terkini) saat mendaftar di Gerindra, Minggu (14/5) lalu.

IST

Paket Terkini Daftar ke Gerindra

OELAMASI, TIMEX – Bakal calon bupati dan wakil bupati Kupang, Selfester M Banfatin dan Johannis S Ottemoesoe (paket Terkini), Minggu (14/5) lalu mendaftar ke Partai Gerindra. Saat mendaftar, paket Terkini yang diantar massa pendukungnya diterima Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kupang, Onisiforus Tamoes dan pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Kupang.

Usai mendaftar, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kupang, Onisiforus Tamoes menegaskan, bakal calon (balon) yang mendaftar di Gerindra akan dilakukan survei. Diakui, kader Partai Gerindra telah mendaftar yakni Johannis Ottemoesoe yang merupakan pengurus Partai Gerindra Provinsi NTT.

Sementara, Selfester Banfatin mengatakan, paket Terkini mendaftar ke Partai Gerindra karena Partai Gerindra merupakan partai nasionalis, yang mana visi misi paket Terkini sesuai dengan Partai Gerindra yang mau diterapkan di Kabupaten Kupang yakni peningkatakan ekonomi masyarakat.

Sementara, balon wakil bupati, Johannis Ottemoesoe yang dihubungi, Rabu (17/5) mengatakan, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, masukan dari masyarakat akan diutamakan.

Ia mengatakan, program yang akan diusung adalah Revolusi Pertanian. Sebab, wilayah Kabupaten Kupang, 90 persen adalah lahan pertanian. Karena itu, program utama paket Terkini adalah Revolusi Pertanian yang didalamnya telah ada peternakan dan perikanan.

Diakui, setelah melakukan sosialisasi di 200 titik, masalah yang paling menonjol yang diangkat masyarakat adalah masalah air. Karena itu, paket Terkini akan melakukan gerakan tabung air dengan melakukan pembangunan embung-embung. “Daerah tidak ada air, identik dengan kemiskinan,” tegasnya.

Menurut Johannis, paket Terkini juga akan mendaftar ke PAN, 24 Mei mendatang. Dia mengharapkan, dengan mendaftar ke Gerindra dan PAN, bisa mengusung paket Terkini menjadi calon bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti pilkada Kabupaten Kupang tahun 2018 mendatang. (ays)

Click to comment

Most Popular

To Top