Kota Kupang Kuasai Cabor Atletik – TIMOREXPRESS.COM

TIMOREXPRESS.COM

SPORTIVO

Kota Kupang Kuasai Cabor Atletik

JUARA. Atlet Kota Kupang Wati Buknoni yang menyabet medali emas nomor lari 1500 meter putri, pose bersama peraoih perak dan perunggu serta kabid Olahraga Prestasi Dispora NTT Hilda Bria Seran, Ketua Panitia Rudy Adoe dan ofisial Ngada usai pengalungan medali, Selasa lalu.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Hari ini, Final Tinju
POPDA NTT II 2017

KUPANG,TIMEX – Kontingen Kota Kupang, dipastikan tampil sebagai juara umum Cabang Olahraga (Cabor) atletik Popda NTT II 2017 yang telah menuntaskan pertandingannya, Rabu (17/5) kemarin.

Dari 10 nomor final yang dilombakan di hari terakhir kemarin, Kontingen Kota Kupang berhasil menambah 2 medali emas lagi dari nomor lari 2000 meter staple chase putra atas nama Marselino Fallo dengan catatan waktu 6.42.44 detik. serta Mathilda Bere di nomor lari 800 meter putri dengan catatan waktu 2.27.04 detik.

Selain dua medali emas, Kontingen Kota Kupang juga menyabet satu medali perak atas nama Fransiskus Korbafo dari nomor lari 2.05.24 detik.
Dengan tambahan medali tersebut, secara keseluruhan Kota Kupang mengoleksi 6 medali emas, 1 perak dan 2 Perunggu di cabang atletik.

Sumba Timur yang menyabet dua medali emas dan satu perak dan satu perunggu dalam perlombaan kemarin menempati posisi kedua di klasemen sementara dengan total mengoleksi 3 medali emas 1 perak dan 4 perunggu.

Dalam Lomba Kemarin, Marselina Tamu Apu kembali menjadi penyumbang medali emas bagi Sumba Timur dari nomor lari 400 dan 200 meter putri. Satu perak disumbangkan Lexi Rame dari nomor lari 200 meter putra, dan perunggu disumbangkan Messiandik R. Hamu dari nomor lari putri.

Ngada menyodok ke peringkat ketiga dengan mengoleksi 2 medali emas 3 perak dan 3 perunggu. Emas Kabupaten Ngada di sumbangkan Yanuaria E. Moi dari nomor lari 2000 meter staplechase putri dengan catatan waktu 8.06.39 detik. serta Yanuarius A. Soko dari nomor lari 400 meter putra dengan waktu 53.83 detik.
Posisi keempat ditempati Sumba Tengah yang kemarin berhasil menyabet satu medali emas dari nomor lompat jauh putra atas nama Firman R. M. Salju dengan jauh lompatan 5.93 meter.

Posisi kelima klasemen perolehan medali cabor Atletik ditempatik Sumba Barat daya dengan koleksi 4 medali perak 2 perunggu. Diikuti TTS dengan koleksi 2 perak. diikuti Ende dengan 2 Perak dan Sikka dengan 1 Perak 2 perunggu.

Sementara itu, dari Cabang olahraga tinju yang melangsungkan pertandingannya di bengkel PU NTT, semalam telah menyelesaikan 15 peratai pertandingan di babak semifinal, dan hari ini akan menunaskan seluruh partai final.

Selain pertandingan di babak semifinal, Rabu kematrin cabor tinju juga telah menyelesaikan 4 partai final, yaitu di kelas 50kg yunior boys, 52kg yunior boys, 57kg yunior boys dan 48kg youth girls.

Kelas 50kg yunior boys, Robinson Lay menyumbang medali emas bagi sabu Raijua usai menundukkan Marthin Naat dari Kota Kupang. Di 52kg yunior boys, Petinju Kabupaten Kupang menyabet medali emas usai mengalahkan Alvianto Sunikun Bili dari Sumba Barat Daya.

Sementara itu, di kelas 57kg yunior boys, petinju Alor Jemris Harmo menyabet medali emas usai menundukkan Alfret Patimay dari Sumba Timur. sedangkan di kelas 48kg youth girls, Safina Maniagala dari Kota Kupang menyabet medali emas usai mengalahkan petinju TTU, Densiana Bahan.

Kota Juarai Cabor Taekwondo

Selain Atletik yang telah menyelesaikan pertandingannya, Cabor Taekwondo yang di pertandingkan di Viktor Letrik Sport Center, telah menyelesaikan pertandingannya sejak Selasa lalu.

Kota Kupang juga dipastikan menjadi juara umum Cabor Taekwondo dengan mengoleksi 4 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu.
Kabupaten Belu menempati peringkat kedua dengan mengoleksi 2 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu, sedangkan posisi tiga ditempati Kabupaten Ende dengan menyabet 2 medali emas 1 perak dan 2 perunggu.

TTU dan Sikka sama-sama menempati posisi keempat dengan mengoleksi 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu. Peringkat kelima ditempati Kab Kupang dengan koleksi 1 emas dan 1 perak, diikuti Sumba Timur dengan di peringlkat keenam dengan mengoleksi 1 emas dan 3 perunggu. Manggarai berada di peringkat ketujuh dengan 5 perak dan 3 perunggu.(rum)

Click to comment

Most Popular

To Top