STIKOM Uyelindo Siapkan Sistem e-Goverment – TIMOREXPRESS.COM

TIMOREXPRESS.COM

PENDIDIKAN

STIKOM Uyelindo Siapkan Sistem e-Goverment

BICARA. Tampak Penjabat Bupati Flotim menyampaikan sambutan usai MoU antara Stikom dan Pemkab Flotim, Selasa (17/5).

IST

Pemkab Flotim dan STIKOM Teken MoU

KUPANG, TIMEX-Perkembangan teknologi begitu pesat diberbagai sektor kehidupan. Teknologi bukan hanya digunakan sebagai pelengkap dalam suatu bisnis atau organisasi bahkan dalam pemerintahan, namun sudah beralih sebagai faktor utama dari sistem.

Dalam upaya penggunaan teknologi diberbagai bidang, maka STIKOM Uyelindo melalui Lembaga Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) telah mejalin kerja sama dengan pihak masyarakat, swasta dan pemerintah untuk pengembangan produk-produk teknologi dalam mendukung sistem pelayanan dan manajemen suatu organisasi masyarakat, pihak swasta dan pemerintah. Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan kegiatan Penandatangan MOU STIKOM UYELINDO Kupang Oleh Ketua STIKOM Uyelindo, Marinus Lamabelawa, S.Kom., M.Cs dengan Pemkab Flores Timur oleh Penjabat Bupati Flores Timur, Emanuel Kara, Selasa, (16/5) lalu.

Penandatangan MoU tersebut dilaksanakan di Aula Kampus STIKOM Uyelindo Kupang dengan disaksikan oleh Camat Larantuka,Yoseph Dolu dan Seluruh Lurah Kecamatan Larantuka dan seluruh Civitas Stikom Uyelindo Kupang.

Penjabat Bupati Flotim, Emanuel Kara dalam sambutan mengemukakan, dengan kerja sama ini, pelayanan kepada masyarakat berbasis teknologi, akan efesien dan efektif. Kerja sama ini akan berhasil apabila adanya upaya dan dukungan yang baik dari STIKOM Uyelindo Kupang, dalam membantu Pemkab Flotim untuk menghasilkan produk-produk e-Goverment dan implementasinya kepada masyarakat.

Ketua STIKOM, Marinus Lamabelawa pada kesempatan berterima kasih kepada Pemkab Flotim yang telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya. STIKOM siap memberikan yang terbaik melalui pengembangan produk-produk e-Goverment dan berbagai program kegiatan berbasis teknologi.

Kerja sama STIKOM Uyelindo Kupang dan Pemkab Flotim sesuai pada UU Nomor 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi. Dimana Perguruan Tinggi harus berperan aktif dalam bekerja sama dengan pemerintah, pemerintah daerah, dunia usaha, dunia industri dan masyarakat, dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dia berharap STIKOM Uyelindo Kupang bisa menjadi Perguruan Tinggi yang menjadi tempat penelitian dan pengembangan IPTEK bagi masyarakat.

Kepala LP3M, Max. Abr. Lenggu, S.Kom., MT diruang kerjanya menguraikan, pihaknya telah memberikan bukti nyata melalui program-program kegiatan yang telah dilakukan 5 (lima) tahun terakhir ini dalam program pengembangan produk sistem dan aplikasi yang telah diimplementasikan. Sistem yang ada telah memberikan hasil yang nyata. Salah satunya adalah dengan produk Kelurahan Digital yang berhasil meraih Juara II Lomba Desa dan Keluarahan Tingkat Nasional Tahun 2013. Selain itu STIKOM Uyelindo juga telah menjalin kerja sama dengan 23 Desa Kabupaten Kupang dan TTS, yang telah diimpelentasikan pada pelayanan kepada masyarakat sesuai data dari LP3M.

Program-program berbasis IT STIKOM Uyelindo yang dirancang dan juga telah dilakukan diharapkan mampu memberikan dampak bagi masyarakat terkhususnya masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur. Program-program berbasis IT dengan pembangunan produk e-Goverment, sangatlah penting demi pelayan yang efisien dan efektif. (*/lok)

Click to comment

Most Popular

To Top