Dewan Datangi Tempat Hiburan – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

HUKUM

Dewan Datangi Tempat Hiburan

SITA. Sejumlah bir yang disita oleh Pansus karena tidak ada label. Bir ini dijual di sejumlah pub di kawasan Karang Dempel, Kelurahan Alak, Selasa (16/5) malam.

IST

Lacak Bir Ilegal

KUPANG, TIMEX – Selasa (16/5) malam, sekira pukul 22.00, Pansus LKPJ mendatangi sejumlah tempat hiburan di Kelurahan Alak, tepatnya di kawasan lokalisasi Karang Dempel (KD). Tempat-tempat hiburan ini menjual minuman keras dari golongan A tanpa label pajak yang biasanya terdapat pada tutupan botol.

Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus), Zeyto Ratuarat, kepada wartawan mengatakan berdasarkan hasil kunjungan pansus di semua bar dan tempat karaoke di lokalisasi tersebut, semuanya menjual minuman beralkohol tipe A tanpa label. Padahal mestinya ada label karena ada pajaknya sesuai peraturan daerah (Perda) yang berlaku di Kota Kupang. “Ketika kami tanyakan, para pemilik bar mengaku bahwa ketiadaan label sejak barang datang dari distributor yaitu Toko NAM,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa para pemilik bar juga mengaku bahwa ketika distributor menyalurkan bir di bar dan tempat karaoke mereka, hanya terdapat label pajak pada kardus kemasan 12 botol. Tidak tertera di botol.

Zeyto mengaku, temuan bir tak berlabel sesuai hasil sidak hanya terdapat di wilayah Kelurahan Alak. Sementara di beberapa tempat hiburan lainnya di Kota Kupang seperti Dancing Hall Flobamora Mall, Studio One, Kingstone, XX, Vanice dan beberapa tempat hiburan malam lainnya sudah memasang label. “Kami cross check dengan Toko NAM selaku distributor dan juga pihak-pihak terkait,” kata Zeyto. (sam)

Click to comment

Most Popular

To Top