Manek, Wahon dan Seran Tahuk Diusulkan ke Gubernur – TIMOREXPRESS.COM

TIMOREXPRESS.COM

POLITIK

Manek, Wahon dan Seran Tahuk Diusulkan ke Gubernur

Sebagai Calon Karo Pemerintahan

KUPANG, TIMEX-Panitia Seleksi (Pansel) Kepala Biro Pemerintahan Provinsi NTT, berhasil menyelesaikan tugasnya. Dari enam pejabat yang mengikuti seleksi, telah ada tiga nama yang direkomendasi oleh pansel kepada Gubernur NTT, untuk ditetapkan. Hal ini dikatakan Sekda NTT, Frans Salem, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/5) kemarin.

Dikatakan, adapun tiga nama yang diajukan kepada Gubernur NTT, untuk ditetapkan dan diputuskan menduduki kursi Kepala Biro Pemerintahan Provinsi NTT yakni, Viktorius Manek, Benediktus Wahon dan Petrus Seran Tahuk.
Dengan diajukan tiga nama kepada Gubernur NTT, maka tugas pansel selesai, dan tinggal menunggu siapa yang ditetapkan. “Salah satu dari mereka bertiga, akan ditetapkan sebagai kepala bironya. Dan itu menjadi keputusan gubernur. Tugas pansel selesai,” bilangnya.

Ditanyai kapan akan ditetapkan, dia mengemukakan, pastinya dalam waktu yang tidak lama lagi, sebab tugas pokok dan fungsi Karo Pemerintahan sangat penting, untuk diisi dalam waktu dekat. “Pastinya tidak akan lama lagi, karena harus diisi secepatnya.” kata Frans Salem.

Siapa yang ditetapkan tambahnya, merupakan kewenangan gubernur, dan pihaknya pasti akan menjalankan dan mengamankan keputusan gubernur tersebut. Dia yakin ketiga kandidat akan menerima keputusan yang dikeluarkan oleh gubernur. “Mereka sudah termasuk ASN yang telah lama bertugas dan memiliki kapastitas yang mumpuni. Mereka akan terima apa yang menjadi keputusan gubernur,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Sabtu (13/5) lalu para pejabat tersebut telah menjalani uji kompetensi yang digelar tim assesor diikuti enam Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemprov NTT, yang telah mendaftarkan diri.
Setelah uji kompetensi manejarial, digelar lagi seleksi uji kompetensi bidang, oleh Pansel dan kemudian dilanjutkan dengan wawancara. Kemudian. Hasilnya Pansel telah menetapkan tiga nama dan telah untuk diusulkan Gubernur NTT.

Viktorius Manek saat ini menjabat sebagai Kabag Pengembangan Daerah dan Pejabat Daerah dan Pejabat Politik Biro Pemerintahan, sedangkan Petrus Seran Tahuk menjabat sebagai Kabag Pers dan Kajian Pendapat Umum Biro Humas. Sementara
Benediktus Wahon adalah Kabag Kerja Sama Pemerintahan, Biro Kerja Sama, Setda Provinsi NTT. (lok)

Click to comment

Most Popular

To Top